Senin, 26 Nov 2018 18:21 WIB

KTM Road Warriors 2018

Helm Buatan Bandung, Cukup Nyaman di Kepala

Ruly Kurniawan - detikOto
RSV FF 500 Foto: Pradita Utama RSV FF 500 Foto: Pradita Utama
Jakarta - Touring jarak jauh selain butuh motor yang prima, aksesoris penunjang berkendara juga wajib hukumnya. Tak terkecuali helm. Selama perjalanan KTM Road Warriors 2018 dari Jakarta sampai Surabaya beberapa waktu lalu, kepala pemotor dilindungi oleh helm buatan anak Indonesia, RSV Helmet.

Memiliki desain yang kekinian dan bersertifikasi ECE dan SNI, pelindung utama bagian kepala para rider ini sangat pas dipadukan dengan KTM 200, KTM 250 maupun KTM 390.
Helm Buatan Bandung, Cukup Nyaman di KepalaFoto: Pradita Utama



Ada dua varian helm full face yang digunakan oleh pasukan KTM Road Warriors 2018 yakni FF-Zero berwarna merah dan FF-500. Tidak banyak perbedaan antara dua varian tersebut, hanya saja FF-500 berkelir kuning lebih sporty.

Menariknya, meski seluruh kepala pengemudi tertutup oleh helm dan cukup kedap namun pengap tidak turut hadir. Padahal jalur yang ditempuh sampai Semarang sangatlah panas. Hal tersebut berkat penempatan ruang ventilasi yang pas terpasang.

Hampir setiap beristirahat para riders membersihkan helm terutama di bagian kacanya atau visor. Hanya menggunakan air dan tissue halus, pembersihan cepat bisa terlaksana. Visor tersebut juga mudah untuk dilepas dan pasang kembali.

Terkait warna pada helm ini sebenarnya banyak sekali, Otolovers mulai dari yang glossy maupun doff. Semuanya sudah kaya akan fitur keamanan dan kacanya UV Resistant.

Helm Buatan Bandung, Cukup Nyaman di KepalaFoto: Pradita Utama


RSV Helmet juga memiliki koleksi lain selain FF-Zero atau FF-500, seperti Gresini Moto2 yakni helm balap. Ada juga helm khusus pecinta trail yang dinamakan Atomix. Sedangkan helm half-face nya dipanggil Super Color (helm ini memiliki 3 gaya yang bisa digunakan sekaligus yakni tanpa visor, pakai mask, ataupun normal).
Soal harga, helm buatan Bandung ini berkisar antara Rp 500.000 sampai Rp 800.000.

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com