Kamis, 01 Nov 2018 17:34 WIB

KTM Road Warriors 2018

Sampai Surabaya, KTM Road Warriors 2018 Sukses

Ruly Kurniawan - detikOto
Perjalanan KTM Road Warriors menuju Surabaya (Foto: Pradita Utama) Perjalanan KTM Road Warriors menuju Surabaya (Foto: Pradita Utama)
Semarang/Surabaya -

[Gambas:Video 20detik]



Tidak menghabiskan banyak waktu di Semarang, KTM Road Warriors 2018 langsung bertolak ke tujuan akhir, Surabaya, Jawa Timur. Rombongan mulai bergerak pada pukul 10.00 WIB dari tempat penginapan.

Rute Semarang menuju Surabaya merupakan perjalanan terpanjang pada touring ini dengan jarak 300 kilometer. Sebelum berangkat rombongan melakukan pengecekan kendaraan kembali di diler KTM Semarang.

Sembari menunggu, Direktur KTM Semarang Benni Adi Saputro bercerita tentang perkembangan populasi roda dua asal Austria tersebut di kawasannya.
Benni Adi SaputroBenni Adi Saputro Foto: Pradita Utama


Berdiri di bawah bendera PT Penta Jaya Laju Motor, KTM Semarang ternyata mengalami pertumbuhan pesat. Tiap bulan, ada 10-an motor yang diangkut oleh para pecintanya.



"Kebanyakan sih Duke RC (versi racing competition) masih sedikit dan memang segmented sekali. Tapi sekarang mulai ramai nih peminatnya," papar Benni.

Beberapa pengguna KTM pun ikut berdatangan, membuat nuansa makin hangat. Mereka juga sempat mendampingi Road Warriors 2018 meninggalkan kota Semarang, Jawa Tengah.

Sampai Surabaya, Road Warriors 2018 SuksesFoto: Pradita Utama


Mengambil jalur Pantura-Lamongan, diperkirakan pasukan sampai Surabaya pada pukul 19.30 WIB. Jalurnya pun tak terlalu padat, hanya saja harus melawan truk dan bus antar kota. Tak banyak pemandangan yang disajikan pada perjalanan ini.

Sampai Surabaya, Road Warriors 2018 SuksesFoto: Pradita Utama


Setelah sempat 4 kali berhenti untuk mengistirahatkan kaki dan ngopi, ternyata perjalanan tidak sesuai dengan jadwal kedatangan yang telah direncanakan. Namun hal itu seimbang karena istirahat sangat penting agar perjalanan menjadi aman.

Di beberapa titik yang lengang, pasukan KTM Road Warriors 2018 sempat memacu KTM Duke 200, New Duke 250, dan Duke 390 untuk menguji performanya. Tapi itu tidak berlangsung lama. Kecepatan rata-rata pada perjalanan ke Surabaya adalah 70 km/jam.

Sampai Surabaya, Road Warriors 2018 SuksesFoto: Pradita Utama


Jam tangan menunjukkan pukul 22.40 WIB ketika Road Warriors 2018 mulai memasuki Surabaya. Tidak langsung ke penginapan, pasukan memutuskan untuk mencari santap malam terlebih dahulu sembari menikmati pesona kota Surabaya tanpa matahari.

Secara keseluruhan, perjalanan Road Warriors 2018 dari Jakarta ke Surabaya berjalan sangat lancar. Tidak ada kendala pada tunggangan yang digunakan, hanya saja suhu hangat yang dikeluarkan oleh motor itu sendiri. Rombongan sampai penginapan di Surabaya tepat pukul 23.30. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed