Suzuki Siapkan Pesaing Nmax-PCX

ADVERTISEMENT

Suzuki Siapkan Pesaing Nmax-PCX

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 03 Jan 2023 15:48 WIB
Haojue UHR 150 yang diprediksi akan menjadi Suzuki Burgman 150
All New Burgman Foto: Tangkapan layar YouTube Haojue Motos do Brasil
Jakarta -

Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan skuter matik (skutik) bongsor. Rumornya, skutik bongsor itu akan menjadi penantang Yamaha Nmax 155 dan Honda PCX 160.

Dikutip Greatbiker, Suzuki kabarnya akan memperkenalkan skutik itu. Skutik pesaing Nmax-PCX itu adalah All New Suzuki Burgman 150 yang kemungkinana akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Suzuki Burgman 150 akan bermain di pasar skutik premium.

Desain All New Suzuki Burgman 150 diyakini menggunakan basis Haojue UHR 150 yang diluncurkan di China. Haojue sendiri dianggap sebagai mitra dalam pengembangan dan produksi sepeda motor Suzui di China.

Jika diperhatikan tampilan pada desain Haojue UHR 150, bisa dibilang cukup elegan dan sempurna. Karena desain ini, ini cukup berstandar internasional yang artinya motor ini bisa saja dijual di banyak negara.

Haojue UHR 150 yang diprediksi akan menjadi Suzuki Burgman 150Haojue UHR 150 yang diprediksi akan menjadi Suzuki Burgman 150 Foto: Tangkapan layar YouTube Haojue Motos do Brasil

Calon Suzuki Burgman 150 ini hadir dengan sistem lampu LED di semua pencahayaan. Ditambah dengan lampu DRL, sistem Start & Stop untuk mematikan dan menyalakan mesin secara otomatis untuk menghemat bahan baka, rem cakram belakang dengan sistem pengereman ABS, serta sistem kunci remote. Fitur-fitur ini cukup untuk bersaing dengan kompetitornya di pasar skutik premium.

Bicara dapur pacu, diperkirakan All New Suzuki Burgman 150 akan mengusung mesin 149 cc 1-silinder, SOHC, 4-katup, berpendingin radiator. Mesin itu menghasilkan tenaga maksimum 14,4 PS pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 14,2 Nm pada 6.500 rpm.

Suzuki sendiri belum memberikan pernyataan apa pun. Namun indikasi bahwa Suzuki bakal menggunakan Haojue UHR 150 sebagai model skutiknya sangat kuat. Apalagi Suzuki belum memiliki model untuk berkompetisi di segmen skutik 150 cc.



Simak Video "First Ride Yamaha E01: Motor Listrik Paling Enak, Tapi Sayang..."
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT