Honda Mau Luncurkan Scoopy 160?

ADVERTISEMENT

Honda Mau Luncurkan Scoopy 160?

Tim detikcom - detikOto
Senin, 02 Jan 2023 20:20 WIB
Honda Scoopy Stylish Brown
Ilustrasi Honda Scoopy (Foto: Astra Honda Motor)
Jakarta -

Honda dikabarkan sedang menyiapkan Scoopy dengan mesin yang sama seperti PCX atau Vario. Kabarnya, Honda Scoopy akan mengusung mesin 160 cc.

Dikutip Greatbiker, desas-desus Honda menyiapkan Scoopy terbaru sudah terendus. Kabarnya, skuter matik (skutik) neo-classic itu akan mengusung mesin eSP+ 160 cc terbaru.

Rumornya, motor Scoopy 160 ini dikembangkan di Indonesia. Jika benar, maka Honda Scoopy nantinya akan mengusung mesin yang sama seperti Honda PCX 160, Honda Vario 160 dan Honda ADV 160.

Mesin itu adalah mesin eSP+ satu silinder 156,9 cc empat katup. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 16 PS dengan torsi maksimal 14,7 Nm.

Sebelumnya, muncul juga rumor Honda Scoopy akan dijejali mesin 125 cc. Bahkan, menurut sejumlah sumber, kendaraan tersebut bakal dibuat dan dijual di Indonesia.

Kabar peluncuran Honda Scoopy 125 banyak dibahas di media otomotif Thailand dan Vietnam. Menurut laman Greatbiker, skuter matik entry level tersebut akan ditanamkan mesin baru milik Vario 125. Langkah itu diambil untuk memenuhi keinginan konsumen yang menyukai motor bergaya klasik dengan tenaga lebih besar.

Masih mengutip sumber yang sama, salah satu perwakilan Honda mengaku tak menutup kemungkinan meluncurkan Honda Scoopy dengan mesin lebih besar.

Untuk saat ini, Honda Scoopy masih mengandalkan mesin 110 cc. Honda Scoopy 110 dibekali mesin 4 tak, SOHC, pendingin udara eSP PGM-FI. Tenaga maksimalnya mencapai 9 PS dengan torsi maksimal 9,3 Nm.

Honda Scoopy saat ini dijual dengan harga Rp 21-22 jutaan. Jika benar akan hadir Honda Scoopy 160 dengan mesin 160 cc, mungkin skutik bergaya retro ini akan diposisikan sebagai skutik yang lebih premium lagi.



Simak Video "Review Chery Tiggo 7 Pro: Fitur Melimpah, Tampang Mewah!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT