Tanda-tanda Honda Forza Terbaru Mau Masuk Indonesia

ADVERTISEMENT

Tanda-tanda Honda Forza Terbaru Mau Masuk Indonesia

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 29 Des 2022 19:06 WIB
Desain Skutik Diduga Honda Forza Terbaru Terdaftar di Indonesia
Desain Skutik Diduga Honda Forza Terbaru Terdaftar di Indonesia (Foto: Dok. Berita Resmi Desain Industri)
Jakarta -

Honda tampaknya akan meluncurkan skuter matik (skutik) bongsor Honda Forza terbaru. Motor itu sudah terdaftar di Indonesia.

Desain motor Honda Forza terbaru telah didaftarkan oleh Honda di Indonesia. Gambar skutik bongsor Honda tersebut terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No. 43/DI/2022 yang dirilis Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Desain motor yang diduga Honda Forza terbaru didaftarkan oleh Honda Motor Co., LTD. Dari bentuknya, mirip dengan Honda Forza terbaru yang sudah meluncur lebih dulu di Thailand.

Di Negeri Gajah Putih itu, Honda memperkenalkan Honda Forza bermesin 350 cc. Namun, kalau masuk Indonesia bisa jadi Honda Forza akan menggunakan mesin 250 cc karena masalah perpajakan.

Di Thailand, All New Forza 350 mendapatkan pembaruan desain lampu depan serta lampu belakang. Lampu-lampunya masih mempertahankan full LED yang modern. Tak hanya itu, desain panel instrumennya pun baru.

All New Honda Forza 350 ditenagai mesin eSP+ 330 cc. Sebagai pelengkap, ada tambahan HSTC (Honda Selectable Torque Control), Emergency Stop Signal (ESS), dan tentunya sistem pengereman cakram yang dilengkapi dual ABS (Anti-lock Braking System).

Yang menarik, skutik ini telah dibekali sistem konektivitas yang bisa menghubungkan smartphone dengan kendaraan. Fitur ini namanya Honda Smartphone Voice Control System (HSVCS), yang bisa dioperasikan dengan sistem perintah suara di smartphone melalui aplikasi Honda RoadSync.

Fitur lain pada skutik ini meliputi Electrically Adjustable Windscreen yang dapat diatur ketinggiannya hingga 150 mm, Honda Smart Key, remote cerdas, dan In-Console USB Charger & Bottle Holder.

Akankah Honda Forza dengan fitur-fitur canggih itu masuk Indonesia? Kita tunggu saja.



Simak Video "Rp 3 Jutaan per Bulan, Ini Skema Cicilan Skutik Gambot Honda Forza 250"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT