SYM Jet 14 EVO Meluncur, Skutik Gambot dengan Desain Dek Rata

ADVERTISEMENT

SYM Jet 14 EVO Meluncur, Skutik Gambot dengan Desain Dek Rata

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 09 Des 2022 20:06 WIB
SYM Jet 14 EVO
SYM Jet 14 EVO. Foto: Dok. SYM
Jakarta -

Produsen motor asal Taiwan, SYM (Sanyang Motor), memperkenalkan produk skutik terbarunya, Jet 14 EVO. Mengusung bodywork gambot seperti big skutik pada umumnya, SYM Jet 14 EVO dibekali desain dek yang rata.

Dikutip dari Greatbiker, SYM telah memproduksi Jet 14 generasi pertama sejak awal 2010-an dan telah melalui beberapa pembaruan. Jet 14 EVO versi 2023, telah mendapat pembaruan besar-besaran dengan desain yang lebih modern, namun tetap fungsional.

SYM Jet 14 EVOSYM Jet 14 EVO Foto: Dok. SYM

Secara desain, tampilan SYM Jet 14 EVO mirip seperti skutik adventure Honda ADV 150 atau 160. Bagian fascia-nya banyak lekukan-lekukan yang menampilkan kesan kekar. Lampu utamanya sudah dilengkapi teknologi LED dan tambahan lampu DRL di atasnya.

Soal kelengkapan, SYM Jet 14 EVO telah memiliki fitur port pengisian daya buat perangkat portabel dengan colokan USB 3.0. Selain itu, sistem keyless menjadi perlengkapan standar di motor ini, termasuk panel instrumen full digitalnya.

Geser ke bagian kaki-kaki, area depan masih pakai suspensi teleskopik model biasa, sementara belakang pakai dual sokbreker. Untuk pengeremannya, SYM telah melakukan improvisasi dengan menyematkan rem cakram ukuran 260 mm di depan dan 220 mm di belakang, lengkap dengan teknologi ABS (Antilock Braking System).

SYM Jet 14 EVOSYM Jet 14 EVO Foto: Dok. SYM

Nah, yang unik pada SYM Jet 14 EVO ini, bentuk deknya rata. Jadi sangat memudahkan penggunanya ketika ingin membawa barang kebutuhan sehari-hari, contoh tabung gas atau galon air minum. Fitur dek rata ini sudah hampir punah, sebab di skutik-skutik besar lainnya menggunakan desain dek berpunuk untuk menaruh tangki bensin.

Belum ada informasi lebih detail mengenai jantung pacunya. Namun motor ini dikabarkan akan hadir dengan spesifikasi teknis 149,7 cc, 1 silinder, 4-tak, berpendingin cairan. Profil mesin itu sangat cocok untuk negara-negara di Asia, termasuk di kawasan Asia Tenggara.

Harga SYM Jet 14 EVO dipercaya bakal berada di kisaran 2.429 poundsterling atau setara Rp 46,3 juta. Selain di Asia, SYM Jet 14 EVO juga bakal dipasarkan di negara-negara Eropa, namun dengan mesin 125 cc.

SYM Jet 14 EVOSYM Jet 14 EVO Foto: Dok. SYM


Simak Video "Deretan Skutik Retro di Indonesia, Termurah di Harga Rp 17 Jutaan!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT