Cihuy! Suzuki Indonesia Buka Peluang Luncurkan Saluto Tahun Depan

ADVERTISEMENT

Cihuy! Suzuki Indonesia Buka Peluang Luncurkan Saluto Tahun Depan

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Kamis, 10 Nov 2022 15:05 WIB
Suzuki Saluto 125.
Suzuki Saluto 125 berpeluang masuk Indonesia tahun depan. Foto: Greatbiker.
Jakarta -

PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS akhirnya mulai bicara mengenai kapan kemungkinan Suzuki Saluto 125 masuk Indonesia. PT SIS berharap, skuter matik bergaya klasik tersebut sudah bisa dijual di dalam negeri mulai tahun depan.

Teuku Agha selaku 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengupayakan kehadiran Suzuki Saluto 125 di Indonesia. Menurutnya, makin cepat maka makin baik.

"Nah itu, kita lagi proses (mendatangkan Saluto ke Indonesia) dan sekarang kondisi mata uang naik-turun enggak jelas, semoga segera dapat jawaban terbaik lah," ujar Teuku Agha saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, belum lama ini.

Suzuki SalutoSuzuki Saluto 125. Foto: Dok. Suzuki Taiwan

Meski demikian, Agha memastikan, pihaknya berupaya bisa menghadirkan Suzuki Saluto tahun depan. Namun, menurutnya, kemungkinan besar spesifikasinya akan berbeda dari model yang dipasarkan di negara-negara lain.

"Mudah-mudahan iya (Saluto meluncur tahun depan). Kita punya aturan sendiri di Indonesia, Saluto itu speknya di Indonesia nantinya bakal berubah," tegasnya.

Suzuki SalutoSuzuki Saluto Foto: Dok. Suzuki Taiwan

Diketahui, sebelum kemunculan pandemi, Suzuki Saluto santer dikabarkan siap diuji coba di Indonesia. Hal itu seakan menjadi pertanda, produk tersebut akan dipasarkan dalam waktu dekat.

Namun, saat pandemi muncul, kabar peluncuran Suzuki Saluto di Indonesia mendadak lenyap. Bahkan, hingga sekarang atau dua tahun berselang, tunggangan tersebut belum juga dikenalkan di Tanah Air.

Spesifikasi dan Fitur Suzuki Saluto 125

Suzuki Saluto dijejali mesin satu silinder berkapasitas 124 cc dengan sistem pendingin udara. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 9,2 daya kuda dan torsi 10 Nm. Sementara konsumsi bahan bakarnya diklaim irit, yakni 51 kilometer per liter.

Suzuki SalutoSuzuki Saluto Foto: Dok. Suzuki Taiwan

Kendaraan tersebut juga ditanamkan sejumlah fitur kekinian, misalnya panel instrumen semi-digital canggih, pencahayaan LED, sistem nirkunci pintar atau keyless, dan masih banyak lagi.

Jika kelak masuk Indonesia, Saluto bisa menjadi pesaing ketat Yamaha Fazzio dan motor-motor entry level besutan Vespa.



Simak Video "Alasan Suzuki Indonesia Doyan Jual Mobil-Motor dari India"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT