Kredit Motor Listrik ALVA One Bisa DP Nol

ADVERTISEMENT

Kredit Motor Listrik ALVA One Bisa DP Nol

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Senin, 10 Okt 2022 12:17 WIB
Ilectra Motor Group (IMG) resmi meluncurkan skuter listrik Alva One di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (11/8/2022). Motor ini dibanderol Rp 34 jutaan.
Kredit ALVA One DP-nya bisa nol rupiah. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

PT Ilectra Motor Group atau IMG telah resmi meluncurkan motor listrik ALVA One di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022. Selain tunai, kendaraan yang dibanderol Rp 34,9 juta tersebut bisa dibeli secara kredit atau diangsur setiap bulan.

Managing Director PT IMG, Rainier Haryanto mengatakan, saat ini pihaknya baru menjalin kerja sama dengan jasa pembiayaan syariah. Konsumen yang penasaran dengan unitnya bisa melakukan test ride di ALVA Experience Center yang berlokasi di SCBD, Jakarta Selatan.

"Sekarang kita sudah kerja sama dengan perusahaan pembiayaan syariah. Tujuannya, tentu saja, untuk memudahkan mereka yang mau membeli motor listrik ALVA One," ujar Rainer Haryanto saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Berdasarkan brosur yang kami terima dari ALVA Experience Center, motor listrik ALVA One bisa dikredit melalui berbagai pilihan uang muka atau down payment (DP). Menariknya, bagi konsumen yang mau membelinya namun terhalang biaya, perusahaan menyiapkan opsi DP nol rupiah.

Skuter listrik Alva OneSkuter listrik Alva One Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Jika mengambil DP nol rupiah, konsumen bisa memilih tiga opsi tenor, yakni 12 bulan dengan angsuran Rp 3,49 juta, 24 bulan dengan angsuran Rp 1,93 juta, dan 36 bulan dengan angsuran Rp 1,41 juta.

Namun, mereka yang merasa cukup punya dana untuk membayar uang muka besar, maka perusahaan menyiapkan opsi DP Rp 25 juta dengan angsuran Rp 1,16 juta selama 12 bulan, Rp 644 ribu selama 24 bulan, dan Rp 470 ribu selama 36 bulan.

Nah, untuk kredit motor listrik ALVA One, ada sejumlah hal yang mesti dipatuhi. Misalnya, konsumen harus warga negara Indonesia (WNI), punya pekerjaan atau penghasilan, usia minimum 21 tahun, memiliki kartu kredit, dan punya KTP yang masih aktif.

Berikut angsuran kredit ALVA One

Skema Kredit Motor Listrik ALVA One. Doc. ALVA.Skema Kredit Motor Listrik ALVA One. Doc. ALVA. Foto: ALVA.

Diketahui, ALVA One merupakan motor listrik yang dirakit secara lokal di Cikarang, Jawa Barat. Kendaraan tersebut menggunakan baterai 2.7 kWh dengan waktu pengisian daya selama empat jam. Pembekalan itu membuat motor bisa digunakan untuk menempuh jarak 70 kilometer.

ALVA One dibekali tiga mode berkendara, yakni Eco (1), Cruise (2) dan Sport (3). Kecepatan maksimumnya 90 kilometer per jam dengan torsi 46.5 Nm. Namun, saat pengujian, tunggangan tersebut bisa melesat hingga kecepatan 97-98 km/jam.



Simak Video "Motor Listrik ALVA One Buatan RI, Berapa Banyak Komponen Lokalnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT