CBR250RR Baru Disebut Tak Banyak Berubah, Honda Bilang Begini

ADVERTISEMENT

CBR250RR Baru Disebut Tak Banyak Berubah, Honda Bilang Begini

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Minggu, 25 Sep 2022 20:08 WIB
PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan Honda CBR250RR baru di Indonesia. Motor sport tersebut diluncurkan di fasilitas produksi AHM, Karawang, Jawa Barat.
Honda CBR250RR. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan Honda CBR250RR baru di Indonesia. Menariknya, ada sejumlah kalangan yang menyebut, tunggangan tersebut sepintas tak berubah dibandingkan versi sebelumnya. Lalu, apa tanggapan AHM tentang ini?

Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya menjelaskan mengapa Honda CBR250RR baru tak banyak berubah dibandingkan versi sebelumnya. Menurut dia, konsumen Indonesia sebenarnya sudah cocok dengan desain terdahulu, hanya saja pihaknya berusaha menyempurnakan tampilannya agar lebih moge look.

"Kenapa enggak banyak berubah, karena model sebelumnya sudah diterima konsumen dengan baik. Kami tetap melakukan pembaruan di bagian fairing biar terlihat moge look. Selain itu, lekukannya juga lebih agresif sejalan dengan konsep speedy shape," ujar Thomas, dikutip Jumat 23 September 2022.

Kini, dengan tampilan yang disempurnakan, Thomas yakin bisa menjual ribuan unit Honda CBR250RR baru selama setahun. Dia beralasan, meski pasarnya terus digerus skuter matik, namun peminat motor sport masih tetap ada.

"Penjualan motor sport ada di angka 5-6 persen. Kami yakin, peminatnya masih cukup besar. Khusus untuk New Honda CBR250RR ini, kami menargetkan 2.500 unit terjual selama setahun," tuturnya.

"Sementara untuk kapasitas produksinya, New Honda CBR250RR ada di kisaran angka 9 ribu unit setahun," kata Thomas menambahkan.

Diketahui, Honda CBR250RR baru merupakan produk global yang diproduksi di fasilitas AHM di Karawang, Jawa Barat. Meski tak terlalu kentara, namun motor sport tersebut mendapat pembaruan di sejumlah titik, terutama fairing dan performa mesin.

Honda CBR250RR menggunakan mesin 250cc DOHC dua silinder 8 katup dengan muntahan tenaga 38.7 PS dan torsi 23.3 Nm untuk varian standard, serta tenaga 42 PS dengan torsi 25 Nm untuk varian SP dan SP-Quickshifter.

Motor sport baru tersebut ditanamkan berbagai fitur kekinian, seperti suspensi depan upside down dengan SFF-Big Piston, Assist/Slipper Clutch, throttle by wire dengan riding mode selector, dan Quick Shifter untuk varian tertinggi.

Honda CBR250RR baru hadir melalui tiga varian berbeda, yakni Standar yang dijual Rp 62,8 juta, SP yang dibanderol Rp 75,1 juta, dan SP-Quick Shifter yang menyentuh Rp 79,2 juta. Seluruhnya berstatus on the road Jakarta.



Simak Video "Ini Dampak Motor Diisi Bensin yang Terlalu Tinggi RON-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT