ADVERTISEMENT

Berkah Ramadan, Penjual Motor Bekas Kebanjiran Pembeli

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 13 Apr 2022 09:33 WIB
Jual-beli motor bekas Antara Motor
Ilustrasi Motor bekas Foto: dok. Antara Motor (Jual-beli Motor bekas)
Jakarta -

Bulan Ramadan menjadi bulan berkah bagi umat muslim di tanah air. Hal ini juga ikut menular pada penjualan motor bekas. Terbukti memasuki hari ke-10 bulan suci Ramadan, penjualan motor bekas di Antara Motor yang berada di jalan raya Kalisari Pasar Rebo, sejak awal Ramadan telah tembus 60 unit.

Seperti yang disampaikan Kepala marketing Antara Motor, Dwi Aryanto kepada oto.detik.com, penjualan motor bekas meningkat sejak awal tahun 2022.

"Pasar motor bekas 2022 ini, ya penjualan kami sedikit lebih baik dibandingkan 2021. Penjualan Januari meski hari kerja efektif hanya 20 hari, karena masyarakat masih libur natal dan tahun baru, penjualannya lumayan mencapai 112 unit. Untuk Februari 2022, mencapai 97 unit dengan masa efektif kerja hanya 28 hari, Maret mencapai 120 unit," ujar Dwi.

Dwi menambahkan sebenarnya penjualan motor bekas di Antara Motor lebih dari data yang dimiliki Antara Motor.

Jual-beli motor bekas Antara MotorJual-beli motor bekas, Antara Motor. Foto: dok. Antara Motor (Jual-beli Motor bekas)

"Penjualan segitu (Januari-Maret) itu pada 2021 tidak pernah tercapai, artinya secara market meningkat. Sebenarnya penjualan kami lebih dari itu, tapi karena ada unit yang belum diantar jadi belum bisa disebut jualan, mereka belum ambil dan baru DP itu juga belum bisa disebut jualan," Dwi menambahkan.

Memasuki bulan Ramadan, lanjut Dwi. Penjualan terus meningkat dibandingkan awal tahun.

"April, alhamdulillah dari tanggal 1 sampai hari ini sudah hampir 60 unit motor yang terjual, berkah ramadan. Targetnya harus 120 unit motor yang terjual. Ini meningkat banget (penjualannya) dibandingkan tahun lalu penjualan tidak bisa mencapai angka 100 unit, jualan 96 unit sudah bagus setiap bulannya. Tapi alhamdulillah sejak awal tahun setiap bulan di atas 100 unit," ucap Dwi.



Simak Video "Segini Pasaran Harga Yamaha Nmax Bekas"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT