Yamaha Nmax Edisi World GP 60th Anniversary Masuk Indonesia Juga?

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 18 Mar 2022 12:20 WIB
Yamaha Nmax World GP 60th Anniversary
Yamaha World GP 60th Anniversary di Taiwan. Foto: Yamaha
Badung -

Yamaha kembali memperkenalkan edisi spesial livery World GP 60th Anniversary di jajaran produknya. Kali ini yang dapat jatah adalah unit Nmax yang dipasarkan di Taiwan.

Di Indonesia sendiri, livery World GP 60th Anniversary sudah hadir di model Aerox 155, MX King, R15, termasuk naked sport XSR. Lalu apakah livery legendaris ini juga akan hadir di Nmax?

Dijelaskan Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pihaknya belum tahu apakah akan memasarkan juga varian Nmax itu di Indonesia.

Yamaha Nmax World GP 60th AnniversaryYamaha Nmax World GP 60th Anniversary Foto: Yamaha

"Kan kemarin itu baru Aerox 155 keluar, saya tidak tahu kalau Nmax," kata Anton kepada wartawan di Badung, Bali, Kamis (17/3/2022).

"Saya ikuti produksi saja. Produksi memang ikuti sales melihat demand, tapi kan ujungnya saya sudah siap keluarkan, ya sudah, saya keluarkan," sambungnya.

Sebagai informasi, desain Yamaha World GP 60th Anniversary livery terinspirasi dari motor balap Yamaha YZR 500 (0W48) yang kala itu populer dalam ajang Grand Prix 500cc era tahun '80-an dengan Kenny Roberts sebagai pembalapnya.

Livery khusus ini menjadi salah satu cara Yamaha merayakan 6 dekade keikutsertaan di kasta tertinggi ajang kejuaraan balap dunia World Grand Prix (MotoGP).

Selain itu, ini juga menjadi simbol "Spirit of Challenge" atau semangat Yamaha dalam mengarungi kompetisi kejuaraan World Grand Prix selama 60 tahun terakhir sejak 1961, yang sukses mencatatkan 511 titel kemenangan di berbagai level kejuaraan hingga 2020.



Simak Video "Makin Segar! Intip Warna Baru Yamaha Nmax 155"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)