Motor Baru Yamaha Ini Bakal Diburu Kolektor, Harga Rp 44,1 Juta

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 19 Des 2021 15:15 WIB
Yamaha R15M
Yamaha R15. Foto: Dok. Yamaha Indonesia
Jakarta -

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis Yamaha R15 generasi baru dengan livery khusus World Grand Prix (WGP) 60th Anniversary. Jumlah dan produksinya terbatas, diprediksi bakal menjadi collector item.

Manager Public Relations, YRA and Community PT YIMM, Antonius Widiantoro menyebut edisi khusus ini berpotensi menjadi buruan kolektor.

"Mungkin prediksinya, motor dengan livery WGP itu akan menjadi collector item. Karena sangat terbatas," kata Anton saat ditemui di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.

"Limited dari sisi jumlah dan waktu. Intinya adalah R15 dengan versi WGP ini bagian dari selebrasi dari 60 tahun, dan itu kan hanya berlaku di tahun ini, dan mungkin beberapa awal tahun depan dengan jumlah yang sudah kita siapkan," tambah dia.

Yamaha R15M dengan kelir khusus ini memiliki ciri khas. Motor tersebut terinspirasi dari tunggangan Kenny Roberts di ajang Grand Prix 1980, pertama kali digunakan pada YZR-500 (0W48).

R15M edisi spesial ini punya grafis speed block yang menempel pada sisi fairing. Lalu warna putih menempel di sekujur body-nya, merah di sisi fairing, tangki, dan spakbor. Di atas M Shape Intake Duct ada kelir warna kuning.

Tak ketinggalan emblem gold terpasang pada logo pabrikan berlambang garpu tala ini.

Corak khusus itu menempel pada YZR-M1 pada 10 Maret tes MotoGP Pra-musim Resmi di Qatar dengan pembalap penguji Yamaha Cal Crutchlow.

Secara umum, bentuk dari Yamaha R15M tentu tak ada bedanya pula dengan Yamaha R15 Connected. Namun dengan pilihan livery World GP 60th Anniversary, membuat motor ini tampak semakin kuat karakter motor sport klasik-nya.

Yamaha All New R15M Connected-ABS World GP 60th Anniversary Livery ini mengambil basis dari All New R15M Connected-ABS. Sehingga fitur, mesin, dan rangka yang dipakai pun sama. Fitur-fitur seperti ABS, Quick Shifter, Traction Control System, hingga instrumen kluster yang canggih dihadirkan di motor ini.

Yamaha memastikan, setelah unit Yamaha All New R15M Connected-ABS World GP 60th Anniversary Livery terjual ludes, mereka hanya akan menjual R15M dalam versi livery Icon Performance atau yang warna silver.

Untuk harga, Yamaha membanderol Yamaha All New R15M Connected-ABS World GP 60th Anniversary Livery ini dengan harga Rp 44.100.000 dalam status OTR DKI Jakarta.



Simak Video "Motor Baru Yamaha Ini Bakal Diburu Kolektor, Harganya Rp 44,1 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)