Moto Guzzi V7 Stone Edisi Khusus Rp 550 Juta Terjual di Indonesia, Ini Pembeli Pertamanya

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 15 Des 2021 07:50 WIB
Pembeli pertama Moto Guzzi New V7 Stone Centenario
Pembeli pertama Moto Guzzi New V7 Stone Centenario (Foto: Vespa GAIA Motor)
Jakarta -

Beberapa waktu lalu Moto Guzzi Indonesia memperkenalkan New V7 Stone Centenario edisi khusus 100 tahun dengan banderol sekitar Rp 550 juta. Dan tidak perlu waktu lama, motor ini pun terjual. Siapa pembeli pertamanya ya?

Bersamaan dengan acara GAIA Moto Priority BBQ Party di showroom Vespa GAIA Moto Jakarta Selatan, ikut diserahkan unit pertama Moto Guzzi New V7 Stone Centenario, Jumat (10/12). New V7 Stone Centenario adalah model limited edition dengan tampilan khusus Liverea Centenario untuk merayakan edisi ulang tahun ke-100 Moto Guzzi.

Moto Guzzi New V7 Stone CentenarioMoto Guzzi New V7 Stone Centenario Foto: Dok. Piaggio Indonesia

GAIA Moto Priority BBQ Party adalah acara yang dibuat sebagai gathering pertama para pemilik Moto Guzzi dan Aprilia di Jakarta menjelang akhir tahun 2021. Menurut Erlangga Djojosaputro, Direktur Utama PT Beri Gaya Hidup, acara ini bertujuan menjadi ajang silaturahmi di antara konsumen GAIA Moto yang selama ini belum pernah terfasilitasi secara resmi.

"Dengan adanya gathering ini kami berharap untuk bisa semakin mendekatkan diri dengan konsumen sekaligus rasa apresiasi terhadap mereka yang telah jadi bagian dari keluarga besar kami jelang akhir tahun. Harapannya di tahun depan, situasi makin membaik dan kami tetap bisa menjalankan aktivitas bisnis dengan terus meningkatkan hubungan baik bersama para mitra termasuk konsumen," bilang Erlangga dalam keterangan resminya.

BBQ Party di showroom Vespa GAIA Moto Jakarta SelatanBBQ Party di showroom Vespa GAIA Moto Jakarta Selatan Foto: Dok. Vespa GAIA Moto

Pada kesempatan itu Erlangga menyerahkan secara resmi unit pertama Moto Guzzi New V7 Stone Centanario 100th Anniversary kepada konsumennya. Adalah Harry Afrianto, seorang pebisnis bengkel yang menjadi pemilik perdana motor ini. Tampilannya spesial dengan logo 100th Anniversary pada mudguard depan, warna hijau pada side frame, jok vintage coklat klasik serta tangki bensin berkelir abu-abu diimbuhi logo elang emas yang membentangkan sayap.

"Saya mengenal Moto Guzzi sudah lama karena selama ini pakai Vespa juga. Awalnya sih suka pada model V7 Racer, sampai akhirnya pas keluar New V7 Stone saya pikir cocok nih, kebetulan juga kan modelnya limited edition 100 th Anniversary, perpaduan warnanya keren banget antara jok dan tangki. Pilihannya ke New V7 Stone ini karena sudah banyak improvement signifikan dari model sebelumnya, dari mesin, teknologi, lampu, speedo tanpa meninggalkan karakter V7-nya," bilang Harry.

Lanjut Harry menambahkan, New V7 Stone Centenario akan menjadi teman touring sesuai dengan salah satu hobinya.

(lua/din)