Motor Baru Honda Meluncur di Indonesia Akhir 2021, Sosoknya Bikin Penasaran

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 01 Okt 2021 07:20 WIB
XRM 125
Honda XRM 125. Foto: Honda Filipina
Jakarta -

General Manager of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbudin, memastikan jika motor baru Honda meluncur di Indonesia sebelum pergantian tahun. Sayangnya, pria yang akrab disapa Muhib itu enggan menjawab detail calon motor baru yang akan dirilis. Bikin penasaran aja, nih.

Honda menjadi pabrikan yang cukup rajin merilis motor baru di tahun 2021 ini. Sejak awal tahun hingga kini, merek berlogo sayap mengepak itu tercatat sudah meluncurkan beberapa model baru, antara lain All New CBR150R, Honda PCX 160, All New CB150R Streetfire, serta moge CB500X.

Kendati sudah cukup banyak model baru yang diperkenalkan, Honda tak akan berhenti sampai di situ. Merek yang menguasai pasar roda dua di Tanah Air itu bakal memperkenalkan motor baru di akhir tahun ini.

"Kita ada produk baru, nanti sebelum pergantian tahun. Mudah-mudahan saja ya," ungkap Muhib, kepada wartawan di AHM Safety Riding Park, Deltamas, Cikarang, Bekasi, Kamis (30/9/2021).

Honda sendiri diketahui telah mendaftarkan paten motor baru. Dalam Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI, Honda mendaftarkan desain motor ayam jago bergaya trail.

Pemegang desain industri tersebut atas nama Honda Motor Co yang beralamat di Tokyo, Jepang. Sementara desainernya bernama Chalermpol Thepprapan dan Sorawit Maliphan, keduanya warga kebangsaan Thailand.

Bila melihat desainnya, motor tersebut mirip dengan motor Honda yang sudah dipasarkan di Filipina. XRM 125 jadi nama motor bebek ayam jago dengan gaya trail di sana.

XRM 125Honda XRM 125 Foto: Honda Filipina

Apakah motor yang akan diluncurkan AHM nanti adalah XRM 125? Muhib menampik prediksi tersebut.

"Oo (paten motor ayam jago trail) itu. Bukan...bukan. Kalau untuk mematenkan barang itu kan tidak harus dari AHM-nya. Dari mana saja bisa. Tak harus dari Indonesia. Jadi bukan itu ya. Kita belum ada planning untuk produk motor itu, yang kayak Sonic," jelas Muhib.

Lalu apakah motor baru yang akan diluncurkan Honda nanti? "Bentar lagi kok, pokoknya sebelum pergantian tahun," kekeh Muhib.

(lua/din)