Piaggio Mau Luncurkan Motor Listrik Tahun Ini, Harga Mepet Rp 50 Jutaan

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 10 Sep 2021 13:27 WIB
Piaggio 1
Wujud motor listrik teranyar Piaggio 1 (dok. Piaggio Electric)
Jakarta -

Pabrikan motor asal Italia, Piaggio, dipastikan akan merilis motor listrik di tahun 2021 ini. Motor listrik compact yang dijual hampir Rp 50 juta ini, diberi nama Piaggio 1.

Dilansir dari Visordown, Piaggio 1 hadir dalam dua pilihan yaitu Piaggio 1 dan Piaggio 1 Active. Perbedaan keduanya hanya pada baterai dan motor listriknya.

Piaggio 1 dibekali dengan motor listrik bertenaga 1,2 kW yang diklaim bisa berlari hingga 43 km/jam. Motor listrik ini juga diklaim dapat menempuh jarak 54 km.

Sedangkan Piaggio 1 Active, hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Piaggio 1 Active dibekali dengan motor listrik yang dapat berlari hingga 60 km/jam dan menempuh jarak 66 km dalam kondisi baterai penuh.

Untuk urusan harga, Piaggio 1 dibanderol seharga 2.500 poundsterling atau setara dengan Rp 49,3 jutaan. Sedangkan Piaggio 1 Active harganya hampir Rp 60 juta, tepatnya di 3.000 poundsterling atau setara dengan Rp 59,2 juta.

Belum ada keterangan resmi mengenai kapasitas baterai dan lama pengecasannya. "Ini seperti mengisi daya ponsel cerdas Anda. Cukup colokkan ke stop kontak biasa," tulis Piaggio di laman resminya Piaggio Electric.

Kedua tipe Piaggio 1 ini sudah dibekali dengan mode berkendara, Eco dan Sport. Untuk mode Eco, Piaggio membatasi kecepatan Piaggio 1 ini diangka 28 km/jam, untuk menjaga baterai agar efisien.

Piaggio juga membekali motor listrik ini dengan teknologi Kinetic Energy Recovery System (KERS), yang berguna untuk mengisi daya baterai ketika motor melalukan pengereman atau deselerasi.

Dari segi tampilan, aura khas skutik Piaggio terasa kental di motor listrik ini. Dimensinya yang ramping, membuat motor ini pas dipakai di jalanan perkotaan yang padat.

Untuk pasar global, Piaggio 1 tersedia dalam beberapa pilihan warna, dari Forever Grey, Forever White, Forever Black, Sunshine Mix, Arctic Mix, dan Forest Mix.



Simak Video "Sah! Motor Listrik Buatan Indonesia 'Gesits' Kini 100% di Bawah WIKA"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)