Vespa 946 Christian Dior Laku Rp 1,350 M di Indonesia, Apa Istimewanya, Sih?

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Selasa, 10 Agu 2021 14:06 WIB
Jakarta -

Vespa 946 Christian Dior untuk saat ini tercatat baru ada beberapa unit di Indonesia. Boston Motoshop baru saja melelang salah satu Vespa 946 Christian Dior ini dan laku Rp 1,350 Miliar. Apa sih istimewanya Vespa ini?

Vespa edisi 946 selalu tampil spesial. Sebelum berkolaborasi dengan brand fashion ternama, Christian Dior, Vespa sudah lebih dulu bekerjasama dengan Emporio Armani.

Vespa 946 Christian DiorVespa 946 Christian Dior Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Menariknya, model Vespa 946 Armani ini masuk resmi ke Indonesia dan dibanderol Rp 196 Jutaan pada 2015 silam.

Untuk Vespa 946 Christian Dior ini, tentu yang menjadi nilai spesialnya adalah sentuhan detail dan aksesoris yang digarap oleh Dior.

Beberapa pola serta warna khusus hadir di motor ini. Contohnya pada bagian casing sadel yang dihiasi motif Dior Oblique yang dirancang oleh Marc Bohan pada 1967.

Selain itu, motif khas Dior ini juga hadir di beberapa bagian dari Vespa 946 ini termasuk ke helm dan saddle bag yang termasuk dalam paket pembeliannya.

Untuk urusan spesifikasi, Vespa 946 Christian Dior ini tergolong sangat biasa dan jauh dari kata spesial. Vespa hanya menyematkan mesin 155 cc 3 katup ke motor ini.

Vespa 946 Christian DiorVespa 946 Christian Dior Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Namun yang menarik, untuk urusan suspensi belakang, tidak seperti Vespa modern kebanyakan yang di sisi kiri dan tegak, Vespa 946 ini hadir dengan konstruksi sok belakang yang rebah.

Untuk urusan rangka, sama dengan Vespa modern lainnya, 946 ini menggunakan rangka model monokok. Namun yang menjadi ciri khas Vespa 946 tentu bentuk dari lampu utama dan juga sadel joknya yang khas.

Sudah Bisa Dipesan Lewat Importir Umum
Importir Umum, membandrol Vespa 946 Christian Dior ini dengan harga Rp 950 Juta OTR DKI Jakarta. Harga tersebut sudah termasuk aksesorisnya, yang konon banyak jadi incaran para penyuka brand fashion.

"OTR Rp 950 Juta, aksesoris lengkap tas dior dan helm dior," ujar Andre Medean dari Bellissimo kepada detikOto, pada Senin (9/8/21) kemarin.

Bellissimo bekerjasama dengan importir umum untuk membawa Vespa langka ini ke Indonesia.

Untuk kloter pemesanan berikutnya, dibuka akhir tahun nanti. Namun menurut Andre, pihaknya belum membuka keran pemesanan.

"Desember batch ada, tapi belum buka orderan. (Untuk pesan) DP biasanya Rp 100 Juta," ujar Andre.

(mhg/din)