Viral

Ngomongin Aneka Knalpot Ducati Streetfighter V4S yang Bikin Pening

dtv - detikOto
Sabtu, 12 Jun 2021 08:36 WIB
Jakarta -

Gara-gara knalpot, Ducati Streetfighter V4S menjadi viral karena kena tilang Pak Polisi. Sepertinya menarik jika kita sedikit mengulas knalpot yang bisa disematkan motor Ducati Streetfighter V4S yang harganya tembus Rp 1 M ini.

Knalpot yang dipakai Ducati Streetfighter V4S saat kena tilang dan viral beberapa waktu lalu memang masih standar. Tetapi knalpot aftermarket Ducati Streetfighter V4S juga ada yang jual di pasaran.

"Kalau saya boleh kasih bocoran. Knalpot aftermarketnya paling murah Rp 40 juta. Slip on-nya saja Rp 40 juta. Kalau yang merek Akra (Akrapovic-red) itu kena Rp 75 juta," ungkap Kerabat Owner dari Ducati ini, Harry Affandy, dalam Program Viral di detikcom.

Tidak terasa mahal kalau kita ingat kembali harga 1 unit motor Ducati Streetfighter V4S on the road di Jakarta bisa mencapai lebih dari Rp 1 miliar. Soal suara, pastinya yang aftermarket itu berbeda dengan yang standar.

Kasus penilangan Ducati Streetfighter V4S yang viral beberapa waktu lalu sudah berakhir damai. Soal knalpot Ducati Streetfighter V4S, ternyata ada juga loh knalpot alternatifnya yang dikeluarkan resmi dari pabrikannya langsung.

"Jadi dari Ducati global kita tuh sudah dipersiapkan aksesoris aftermarket. Untuk knalpot sendiri ada beberapa varian, ada 3 sampai 4 varian. Kerennya lagi ada varian yang safe untuk road use atau daily use," ujar Branch Manager Ducati Jakarta Michael Mondong.

Knalpot Ducati Streetfighter V4S aftermarket official ini punya kode warna ketika ATPM memesan pada prinsipal. Kode hijau yang benar-benar aman untuk daily use, kode kuning untuk daily use tapi suara desibel lebih tinggi, dan yang terakhir warna merah yang hanya bisa dipakai di track balapan.

Namun uniknya, Michael mengatakan untuk knalpot Ducati Streetfighter V4S aftermarket resmi yang berwarna hijau justru punya suara lebih sunyi daripada yang standar. Tetapi untuk urusan performa jangan ditanya lagi.

"Tapi jangan kaget nanti kalau dipasang nggak ada suaranya. Mungkin lebih adem dari knalpot standard. Tapi performance naik, horse power naik, torsi naik. Motornya sendiri sudah Euro5," jelasnya.

(gah/gah)