Yamaha Nmax 125 Terbaru Resmi Dirilis di Jepang

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 24 Mei 2021 20:18 WIB
Yamaha Nmax 125
Yamaha Nmax 125. Foto: Yamaha
Jakarta -

Yamaha Nmax 125 terbaru resmi dirilis di pasar Jepang. Model ini memiliki tampilan dan fitur-fitur yang identik dengan Nmax 155 yang dijual di Indonesia dan sejumlah negara Asia Tenggara lainnya.

Dari segi desain, Nmax 125 hadir dengan ciri khas lampu depan dual LED, dilengkapi DRL dan lampu belakang LED. Bagian fairing juga dibuat aerodinamis dan menawarkan kenyamanan bagi penggunanya karena bisa memilih dua posisi riding.

Skutik ini juga hadir dengan kapasitas bensin sebesar 11 liter atau 4,4 liter lebih banyak dari model sebelumnya. Posisi tangki bahan bakar juga disesuaikan ulang untuk meningkatkan keseimbangan motor.

Sedangkan untuk mesinnya, Yamaha Nmax 125 hadir dengan jantung pacu 125cc 4 katup yang telah lolos standar emisi Euro 5. Skutik ini juga memiliki sistem katup variabel alias VVA, yang memberikan akselerasi konsisten di semua rentang kecepatan. Ada juga teknologi Start & Stop Yamaha untuk membantu menghemat lebih banyak bahan bakar.

Tak hanya itu, Yamaha Nmax 125 juga masih memiliki fitur-fitur berguna lainnya seperti Simple Communication Control Unit (SCCU), yang terhubung ke smartphone melalui Bluetooth.

Melalui aplikasi Yamaha MyRide, pengendara bisa mengecek kondisi kendaraan secara keseluruhan, termasuk kondisi aki, status bahan bakar, konsumsi bahan bakar, serta dapat menentukan posisi parkir, dengan menggunakan posisi terakhir, yang terhubung ke ponsel.

All New Yamaha Nmax 125 hanya diluncurkan untuk pasar Jepang dan Eropa. Sementara di Indonesia, hanya ada Yamaha Nmax 155 versi sebelumnya dan model terbaru, Yamaha Nmax 155 Connected.

(lua/lth)