Keren Nih, Jaket Airbag Sudah Mulai Dijual Bebas

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 29 Apr 2021 20:33 WIB
Jaket atau rompi airbag
Jaket atau Rompi airbag Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

Inovasi sepeda motor terus berkembang, hal ini juga ikut merambah ke peranti lainnya seperti jaket dan rompi contohnya. Kalau biasanya jaket dan rompi lebih kerap digunakan untuk menghalau angin dan bebas dari air agar saat bertemu hujan tetap kering, kali ini ada satu inovasi keren rompi telah dilengkapi dengan airbag.

Dikutip visordown, bermitra dengan In & Motion Airbag Tucano Urbano memperkenalkan rompi dan jaket airbag yang disebut Tucano Urbano AIRSCUD.

Produsen asal Italia ini mengatakan Airscud menawarkan perlindungan maksimal bagi pengendara dengan keamanan katung udara. Lebih keren lagi jaket ini bisa dilepas lengan panjangnya menjadi rompi dan bisa dibeli terpisah.

Lalu bagaimana saat airbag sudah mengembang, tidak bisa digunakan lagi dong? rupanya tidak demikian Tucano Urbano Airscud bisa diisi kantung udara sendiri di rumah.

Jaket atau rompi airbagJaket atau rompi airbag Tucano Urbano AIRSCUD. Foto: Pool (visordown)

Tidak selesai sampai di situ, jaket atau rompi ini juga bsia disambungkan dengan aplikasi, sehingga data riding dan kebiasaan berkendara akan terekam jelas.

Berkat 7 sensor, 3 akselerometer, 3 giroskop dan 1 GPS, jaket atau rompi ini juga akan menghitung algoritma untuk mengukur parameter penggunaan seribu kali setiap detik. Jika terjadi sesuatu maka dalam waktu kurang dari 60 milidetik, jaket atau rompi ini akan melindungi daerah vital seperti dada, perut, leher dan tulang belakang.

Sayang belum dibocorkan berapa harga jaket atau rompi Airbag asal Italia ini.



Simak Video "Bongkar Rahasia Mengapa Motor Jadi Terasa Enteng Setelah Dicuci"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)