Berburu Aksesori Touring Yamaha NMAX, Ini Referensinya

Luthfi Anshori - detikOto
Sabtu, 06 Mar 2021 16:57 WIB
Aksesori Touring Yamaha Nmax
Aksesori Foto: dok. Yamaha
Jakarta -

Pengguna All New NMAX 155 biasanya kerap melakukan touring jarak pendek atau bahkan jarak jauh, seperti yang dilakukan oleh Lilik Gunawan dan putranya Balda.

Kegiatan touring lintas kota ini, tentunya membuat pengendara perlu membawa barang bawaan yang cukup banyak seperti jas hujan, pakaian ganti, perlengkapan mekanikal motor standard dan lain sebagainya untuk mengantisipasi berbagai kondisi yang mungkin terjadi di jalan. Alhasil bagasi sepeda motor saja tidak cukup untuk menampung barang bawaan yang begitu banyak.

Selain itu bagi yang touring dalam kondisi tandem riding tentu perlu mempertimbangkan kenyamanan mereka yang duduk di belakang. Lalu daya smartphone juga harus selalu terisi untuk mempermudah komunikasi dan navigasi rute jika menggunakan GPS saat perjalanan.

Menjawab kebutuhan tersebut, Yamaha menyediakan aksesoris resmi bagi para pengguna All New NMAX 155 yang memang doyan touring untuk membuat perjalanan mereka tetap nyaman dan menyenangkan.

Aksesori Touring Yamaha NmaxAksesori Touring Yamaha Nmax Foto: dok. Yamaha

"Sudah menjadi bagian dari gaya hidup bagi para konsumen All New NMAX 155, untuk melakukan perjalanan touring, baik sendiri maupun bersama rekan komunitas sesama pengguna MAXI Yamaha, serta menikmati performa dan kenyaman motor mereka. Oleh karena itu, Yamaha berkomitmen mendukung kegiatan hobi konsumen tersebut dengan menghadirkan Yamaha Genuine Accessories yang bisa didapatkan dengan mudah di jaringan dealer resmi Yamaha," ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Berikut adalah daftar Yamaha Genuine Accessories untuk All New NMAX 155:

1. Rear Carrier & Top Box 30 Liter

Aksesori Touring Yamaha NmaxAksesori Touring Yamaha Nmax Foto: dok. Yamaha

Rear Carrier merupakan braket yang menempel pada bagian belakang motor untuk mempermudah instalasi box bagasi tambahan menjadi lebih aman. Rear Carrier dari Yamaha didesain terintegrasi dengan body All New NMAX 155 dengan permukaan bahan yang halus dan sudah teruji ketangguhannya sesuai dengan standard spesifikasi Yamaha Genuine Accessory. Part ini hadir dalam warna Matte Black dan dijual seharga Rp 925.000.

Aksesori Touring Yamaha NmaxAksesori Touring Yamaha Nmax Foto: dok. Yamaha

Sementara Top Box berkapasitas 30 liter yang dilengkapi dengan penutup panel memungkinkan pengendara memiliki penyimpanan ekstra untuk menaruh perlengkapan perjalanan yang cukup banyak. Ketika terpasang, penumpang juga dapat bersandar pada top case dengan nyaman. Aksesoris ini dijual seharga Rp 980.000.

2. Backrest

Aksesori Touring Yamaha NmaxAksesori Touring Yamaha Nmax Foto: dok. Yamaha

Aksesoris resmi Yamaha lainnya yang dapat menunjang hobi touring para pengguna All New NMAX 155 khusunya dalam kondisi tandem riding atau berboncengan adalah Backrest. Aksesoris ini menghadirkan kenyamanan ekstra bagi penumpang belakang karena menyajikan sandaran dengan bantalan yang empuk. Part ini hadir dalam warna hitam dan dijual seharga Rp 2.300.000.

3. USB Charger Pocket & Universal Stay

Aksesori Touring Yamaha NmaxAksesori Touring Yamaha Nmax Foto: dok. Yamaha

Untuk mempermudah pengisian daya baterai smartphone sepanjang perjalanan, Yamaha menghadirkan USB Charger Pocket yang dilengkapi kantong untuk melindungi smartphone dari benturan dan goresan.

Adapula Universal Stay yang merupakan dudukan smartphone atau GPS universal yang sepenuhnya terintegrasi ke dalam letak handle bar motor. aksesoris ini dilengkapi dengan safety lock yang membuat device tetap aman dan rigid ketika motor bermanuver mengikuti indikasi rute. Soketnya pun terlindung penutup karet agar sesuai dengan pengisi daya USB opsional. USB Charger Pocket dijual seharga Rp 110.000 sementara Universal Stay ditawarkan seharga Rp 700.000.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menyulap Nmax yang 'Gemuk' Jadi Langsing"
[Gambas:Video 20detik]