Motor Baru Suzuki Meluncur 5 Februari, Apa Modelnya?

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 24 Jan 2021 10:51 WIB
Rendering motor baru Suzuki oleh Young Machine
Rendering motor baru Suzuki oleh Young Machine. Foto: Young Machine
Jakarta -

Suzuki Motor Corporation berencana meluncurkan model baru pada tanggal 5 Februari 2021. Kira-kira motor baru apa yang bakal diperkenalkan Suzuki? Berikut bocorannya.

Suzuki akan menggelar launching virtual yang dikemas dalam acara Suzuki Motorcycle Global Salon. Acara ini bisa diikuti oleh pecinta Suzuki di seluruh dunia dengan cara melakukan registrasi terlebih dahulu di link ini mulai 28 Januari 2021.

Suzuki telah mencapai level tertinggi dalam kejuaran balap motor dalam satu tahun terakhir. Tim Suzuki Ecstar berhasil membuka puasa gelar Suzuki selama 20 tahun di MotoGP, dengan pebalap Joan Mir menjuarai MotoGP 2020. Momen ini semakin meriah karena bertepatan dengan perayaan 100 tahun Suzuki Motor Corporation.

Tentunya, pabrikan berlogo 'S' itu tidak akan menyia-nyiakan dua momen bersejarah tersebut. Oleh sebab itu, peluncuran produk motor baru menjadi kewajiban Suzuki di awal tahun ini.

Meski saat ini belum diketahui pasti model baru apa yang akan dirilis. Tapi menurut beberapa bocoran media luar, motor baru Suzuki ini diperkirakan hadir dari keluarga GSX-R, big bike Hayabusa terbaru, atau bahkan bisa saja model SV650 baru.

Tentunya Suzuki lovers harus sedikit bersabar untuk mengetahui detail motor baru Suzuki ini. Sebab dalam waktu tak kurang dari dua minggu lagi, motor baru itu bakal diperkenalkan resmi.



Simak Video "Suzuki Gagal Triple Crown, Ducati Juara Konstruktor MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)