Makin Keren, Motor KTM Bakal Punya Radar

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 05 Jan 2021 20:12 WIB
KTM usung teknologi radar, cruise control, hingga sensor pada Duke 390.
KTM siapkan teknologi radar pada setiap variannya. Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

Produsen motor road dua juga tidak ingin ketinggalan dalam melahirkan teknologi terbaru. Kali ini giliran produsen asal Austria, KTM, memamerkan teknologi yang bakal diterapkan pada varian produk mereka.

Dikutip visordown, KTM mematenkan teknologi terbaru dengan menyelipkan radar pada varian mereka. Teknologi radar tersebut pertama-tama akan dimiliki KTM Duke 390. Teknologi radar yang bakal dimiliki KTM Duke 390 ini akan ikut berperan untuk menjalankan cruise control.

Tidak sampai di situ, KTM juga ikut mematenkan teknologi sensor yang bisa memberikan data kepada central komputer, sehingga baik gaya berkendara atau kekurangan performa kendaraan akan terbaca dengan jelas. Bahkan sensor ini juga bisa memberikan tanda bahaya pada pengendara saat ada objek lain mendekat dan dinilai membahayakan.

KTM usung teknologi radar, cruise control, hingga sensor pada Duke 390.KTM usung teknologi radar, cruise control, hingga sensor pada Duke 390. Foto: Pool (visordown)

Sayangnya belum bisa dipastikan kapan teknologi ini akan benar-benar diterapkan dan mulai dijual. Meski demikian, teknologi ini bisa membuat persaingan otomotif roda dua semakin meriah dan pantas ditunggu kehadirannya.

KTM usung teknologi radar, cruise control, hingga sensor pada Duke 390.KTM usung teknologi radar, cruise control, hingga sensor pada Duke 390. Foto: Pool (visordown)


Simak Video "Penampilan Motor Asal Eropa yang Pertama Kali Dirakit di Gresik"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)