Honda PCX Hybrid Diperbarui, Namanya Jadi PCX e:HEV

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 10 Des 2020 10:52 WIB
Honda PCX Hybrid namanya diganti jadi PCX e:HEV
Honda PCX e:HEV. (Honda)
Jakarta -

Tidak hanya merilis PCX 160, Honda juga memperkenalkan model terbaru PCX Hybrid. Honda PCX Hybrid kini bernama PCX e:HEV. Pilihan warnanya pun berubah dari hybrid blue menjadi pearl jasmine white.

Secara desain, Honda PCX e:HEV memiliki tampilan yang identik dengan PCX 125 dan PCX 160. Bagian fascia-nya dan lampu belakangnya berubah lebih agresif. Pun dengan desain peleknya.

Honda PCX Hybrid namanya diganti jadi PCX e:HEVHonda PCX Hybrid namanya diganti jadi PCX e:HEV Foto: Honda

Soal dapur pacu, skutik ini juga menggunakan mesin eSP+ 125 cc terbaru Honda, dikombinasi dengan tenaga listrik yang bersumber dari baterai lithium-ion. Baterai ini bertugas membantu akselerasi. Jadi begitu throttle dibuka, sumber energi dari baterai akan menyala 4 detik untuk membantu meningkatkan torsi hingga 33%.

Menariknya lagi, Honda e:HEV juga memiliki dua mode berkendara, 'D' dan 'S'. Pada mode D atau Drive, tenaga mesin akan lebih halus untuk membantu efisiensi daya. Sementara pada mode S (Sport), tarikan mesin akan lebih responsif di rpm bawah hingga menengah. Skutik ini juga dilengkapi fitur Idling Stop System (ISS) yang dapat diaktifkan dan dinonaktifkan sesuai kebutuhan.

Honda PCX Hybrid namanya diganti jadi PCX e:HEVHonda PCX Hybrid namanya diganti jadi PCX e:HEV Foto: Honda

Honda PCX e:HEV hadir dengan pilhan warna putih (pearl jasmine white) yang mirip dengan saudaranya PCX electric. Pada PCX e:HEV, jok menggunakan warna dual tone hitam dan biru. Aksen biru tua juga disematkan di bagian bodi samping pijakan kaki.

Honda PCX e:HEV dibanderol lebih mahal dari saudaranya yang masih menggunakan mesin konvensional. Jika PCX 125 dan PCX 160 dibanderol sekitar 357.500 yen dan 407.000 yen, Honda PCX e:HEV dijual dengan harga 448.800 yen atau setara Rp 60,5 juta.



Simak Video "'Menyiksa' PCX di Bali, Terobos Kemacetan dan Jalan Naik Turun"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)