Honda Air Blade Terbaru Dirilis, Siap Tantang Yamaha Aerox

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 29 Nov 2020 19:17 WIB
Honda Air Blade
Honda Air Blade. Foto: Motosaigon
Jakarta -

Honda Vietnam Company resmi merilis model terbaru Honda Air Blade. Dengan tampang sporty dan pilihan warna yang berani, skutik ini siap bersaing dengan Yamaha NVX alias Aerox 155. Apa saja hal baru di Honda Air Blade 150 teranyar?

Honda Air Blade 150 kali pertama meluncur di Vietnam pada 2019 silam. Hampir setahun berselang, skutik ini mendapatkan penyegaran dari sisi eksterior maupun penambahan fitur modern.

Honda Air BladeHonda Air Blade Foto: Motosaigon

Dikutip dari Motosaigon, versi baru Honda Air Blade mendapatkan cluster lampu LED besar, yang lebih futuristis, namun tetap hemat daya. Selain itu, model anyar ini mendapatkan kluster instrumen digital yang lebih informatif dan modern.

Ubahan paling besar ada di sistem kontaknya, yang kini menggunakan adalah sistem Honda SMART Key. Dengan teknologi ini, motor lebih aman dari tindakan pencurian lantaran sudah terdapat fungsi alarm anti maling. Selain itu, motor ini juga masih memiliki fitur Anti-lock Braking System (ABS) pada roda depan.

Honda Air BladeHonda Air Blade Foto: Motosaigon

Dari aspek dapur pacu, Honda Air Blade 150 versi 2020, masih menggunakan mesin 150 cc, eSP, dengan saringan udara dan knalpot yang telah disesuaikan. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga maksimal 9,6kW pada 8.500 rpm. Namun diklaim tetap irit bahan bakar.

Tidak hanya dari sisi performa, Honda Air Blade baru juga mendapatkan update dari sisi tampilan. Pilihan warnanya kini semakin berani, dengan cat hitam doff, dengan sentuhan grafis warna gold. Ada juga pilihan warna merah yang lebih sporty.

Honda Air Blade 150Panel instrumen Honda Air Blade 150 Foto: MotoSaigon


Simak Video "Keren! Yamaha Rilis Aerox Baru dengan Livery Spesial"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)