Rabu, 02 Sep 2020 17:44 WIB

Motor Listrik Buat Rider yang Bosan Kepanasan dan Kehujanan

Rizki Pratama - detikOto
Mengendarai motor ini tak perlu mempertimbangkan cuaca di luar. Monoracer 130E. Foto: Youtube: Mono Racer
Jakarta -

Ringkasnya rancangan motor listrik membuatnya dapat dibuat dengan bentuk-bentuk motor yang tidak konvensional. Bicara teknologi, kemampuannya tak kalah dengan motor berbahan bakar fosil.

Sebuah perusahaan asal Republik Ceko menciptakan motor listrik yang melindungi pengemudinya dari hujan dan teriknya matahari. Ini bisa dibilang jadi salah satu keunggulan utama motor listrik ini.

Motor yang digarap oleh Arnold Wagner ini memiliki kabin layaknya mobil. Motor juga mempunyai roda kecil di sisinya yang dapar dimasukkan dan dikeluarkan sebagai pengganti fungsi standar.

Menariknya, Arnold telah membangun kendaraan uniknya ini sejak tahun 1980. Kini ia masih terus mengembangkannya dengan berbagai peningkatan pada rangka. Ia menamai motor ini Monoracer 130E.

Di balik penampilannya yang ramping, motor ini sepenuhnya digerakkan dengan tenaga listrik. Rencananya motor garapan Arnold baru saja mendapatkan sertifikasi UE pada akhir bulan Agustus lalu dan akan disajikan untuk konsumen di Swiss bulan ini.

Monoracer 130E akan dijual dengan harga yang tidak murah. Satu unit motor ini dibanderol Arnold dengan harga USD 94.333 atau sekitar Rp 1,3 miliar plus garansi selama dua tahun.

Seperti halnya produk lain, ada opsi penambahan seperti remote kunci pintu dan baterai yang mana meningkatkan harga motor menjadi USD 106.792 atau Rp 1,5 miliar. Harga ini memang menunjukkan motor tidak ditargetkan untuk kendaraan harian melainkan mainan mahal orang-orang yang memiliki kecintaan pada motor-motor unik.

Tidak ditemukan spesifikasi rinci seberapa hebat kemampuan dari Monoracer. Meski begitu, dari video-video yang beredar di Instagram motor ini tampak cukup stabil dan mampu melaju cukup cepat.

Sebagai motor, di dalam kabin dapat juga mengangkut satu pembonceng yang dapat duduk di belakang pengemudi.



Simak Video "Uniknya Motor Listrik, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com