Touring Kemerdekaan HUT ke-75 RI Menggeber Yamaha WR155

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 17 Agu 2020 15:50 WIB
Touring Yamaha WR 155r
Memperinganti HUT ke-75 Kemerekaan RI, Yamaha menggelar touring menggunakan WR 155R (Ridwan Arifin/detikOto)
Jakarta -

Momen hari kemerdekaan RI tahun ini dimanfaatkan Yamaha untuk menjajal ketangguhan Yamaha WR155R. Perjalanan dimulai pukul 08.00 WIB dari Dealer Flagship Yamaha Cempaka Putih, Jakarta Timur menuju area off road Hambalang, Bogor, Minggu (17/8/2020).

Sebelum berangkat, para peserta melakukan upacara kemerdekaan HUT Ke-75 RI, mulai dari mengibarkan bendera merah putih hingga membaca naskah teks proklamasi.

"Selamat menikmati dan patuhi protokol kesehatan. Semoga kembali ke Jakarta sampai dengan selamat," tutur Takeyama Hiroshi, Deputi Director Marketing Yamaha Indonesia, dalam pidatonya, sebelum pelepasan rombongan, Senin (17/8/2020).

Touring Yamaha WR 155rTouring Yamaha WR 155r Foto: Ridwan Arifin/detikOto

Meski trabas di jalur off-road, para peserta tetap menjalankan protokol kesehatan untuk melindungi diri agar tidak tertular Covid-19. Protokol kesehatan yang dijalankan seperti menggunakan masker dan physical distancing selama aktivitas berlangsung. Jumlah peserta pun dibatasi, hanya 18 orang, di mana semuanya menggunakan Yamaha WR 155 R.

Perjalanan dari Jakarta menuju Sentul saat berada di jalan on road berjalan mulus. Perjalanan ditempuh kurang lebih selama satu jam. Saat ini peserta menuju jalur berbatu dan berlumpur di Hambalang Hills, kemudian dilanjutkan ke Goa Garunggang.

Segmen motor off road di Indonesia terus mengalami pertumbuhan. Penggunaan motor off road saat ini bukan lagi karena fungsionalnya, tapi juga mendukung hobi dan lifestyle.

Saat ini, antusiasme masyarakat yang ingin merasakan motor off road terbilang tinggi. Hal itu pun menjadi perhatian Yamaha, yang akhir tahun lalu telah meluncurkan WR 155R dengan berbagai keunggulannya, membuat konsumen semakin yakin memilih dan menjadikannya sebagai "The Real Adventure Partner".

Pantengin terus touring Kemerdekaan WR155R serta ulasan ketangguhan dari motor dual purpose ini di detikoto ya detikers.



Simak Video "Skutik Yamaha Gear Diluncurkan, Begini Wajah dan Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)