Sabtu, 15 Agu 2020 18:27 WIB

ADV 150 Sukses, Honda Mau Buat ADV 350

Luthfi Anshori - detikOto
Honda ADV 350 Honda dikabarkan akan merilis ADV 350 (motosaigon)
Jakarta -

Honda ADV 150, yang diluncurkan perdana di ajang pameran GIIAS 2019, terbilang sukses di pasaran. Setelah mengaspal di Indonesia, skuter penjelajah ini juga diperkenalkan di sejumlah negara ASEAN dan bahkan terbang sampai menembus pasar Amerika.

Menyusul keberhasilan itu, Honda berencana akan melanjutkan proyek skuter ADV dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Kabar terbaru dari Vietnam menyebutkan Honda akan segera merilis skuter baru All New Honda ADV 350.

Sama seperti ADV 150 yang mengambil basis mesin dari Vario 150 dan PCX 150, ADV 350 diperkirakan juga akan mengambil basis mesin dari saudaranya, Forza 350. Diketahui New Forza 350 belum lama ini dirilis di Thailand.

New Forza 350 menawarkan mesin eSP +, dengan kapasitas mesin 330 cc, 4-katup, 1 silinder.

Kendati menggunakan basis mesin Forza 350, Honda ADV 350 sepenuhnya akan menggunakan desain berbeda dan karakter suspensi yang berbeda pula untuk menyesuaikan gaya penjelajahnya.

Sokbreker belakang misalkan, diperkirakan menggunakan suspensi subtank Showa untuk memberikan bantingan yang lebih baik pada jalur bergelombang. Kemudian motor ini juga akan mendapatkan ban semi off road.

Motor ini juga akan mendapatkan beberapa fitur warisan Forza 350, seperti traction control system yang bisa membantu mencegah ban selip.

Selain akan dipasarkan di Thailand dan Vietnam, Honda ADV dengan kapasitas mesin lebih besar juga diprediksi dijual di Indonesia. Namun tentunya kapasitas mesinnya tidak sebesar itu. Di pasar otomotif Indonesia, kapasitas mesin yang umum digunakan adalah 250 cc, sehingga kemungkinan yang akan diperkenalkan adalah New ADV 250, dengan basis mesin dari Forza 250.



Simak Video "ADV 150, Bertenaga tapi Kurang Empuk?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com