Selasa, 04 Agu 2020 13:16 WIB

Harley-Davidson HD350 'Versi' Benelli Produksi China, Nih....

M Luthfi Andika - detikOto
moge Qianjiang QJ350 Qianjiang/ QJ350 Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

Harley-Davidson telah mengumumkan bakal memperkenalkan motor dengan mesin lebih kecil dan desain yang berbeda untuk pasar Asia. Langkah Harley-Davidson ini dilakukan untuk menambah pundi penjualan.

Sejalan dengan strategi bisnis tersebut, Harley-Davidson menggandeng pabrikan Cina Zhejiang Qianjiang, yang merupakan induk Benelli. Bagaimana motor bentukan kerjasama mereka akhirnya muncul ke permukaan. Di awal pekan ini beberapa media otomotif Asia memunculkan foto kendaraan tersebut.

Meski belum jelas kapan akan diluncurkan, telah beredar di dunia maya motor Benelli 302, yang disebut juga Qianjiang QJ350. Motor inilah yang diyakini bakal menjadi basis buat HD350.

Sebagai langkah pertama motor ini kabarnya akan diperkenalkan terlebih dahulu di Eropa, setelah itu baru akan dibawa ke pasar Asia.

Dasar sasis dan mesin motor ini diambil dari Benelli 302S, namun nantinya akan ada beberapa modifikasi teknis.

Jika diperhatikan dengan seksama, pada sisi kiri penutup mesin, di bagian bawah terdapat teks 'Harley-Davidson Motor Company'. Fakta tersebut semakin menguatkan keyakinan kalau motor inilah yang akan dijadikan Harley-Davidson sebagai HD350, andalan baru mereka di pasar Asia.

Harley-Davidson 350cc / HD350Harley-Davidson 350cc / HD350 Foto: Pool (visordown)

"Kami ingin mengungkapkan produk kami lebih dekat dengan waktu peluncuran yang sebenarnya. Apakah atau kapan kami akan meluncurkan produk tertentu, bukan sesuatu yang ingin saya jelaskan sekarang," ujar presiden eksekutif Qianjiang, Jochen Zeitz.

Jika coba dilihat dari bocoran desain QJ350, motor ini bakal ditawarkan dengan gaya sporty streetfighter dengan desain batok kepala Ayam jago. Ini berbeda dengan bocoran awal HD350 yang justru punya desain retro.

moge Qianjiang QJ350moge Qianjiang QJ350 Foto: Pool (visordown)


Simak Video "Anggota Geng Harley Keroyok TNI di Bukittinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com