Sabtu, 27 Jun 2020 11:05 WIB

Alasan Suzuki Ogah Kenalkan Motor Listrik Hingga Sekarang

M Luthfi Andika - detikOto
Motor listrik suzuki Extrigger Motor listrik suzuki Extrigger Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

Berbeda dengan pabrikan motor lainnya, hingga saat ini Suzuki belum juga memperkenalkan motor listrik. Ternyata hal itu bukan tanpa alasan, terlebih jika ada yang mengatakan Suzuki tidak memiliki unit motor listrik. Bisa dipastikan hal tersebut salah besar.

Seperti dikutip visordown, rupanya alasan Suzuki belum ingin memperkenalkan motor listrik bukan karena tidak memiliki produk yang tepat. Melainkan lebih memilih waktu yang tepat untuk bisa memperkenalkan motor listrik. Seperti yang disampaikan VP of Sales and Marketing Suzuki India, Devashish Handa.

"Kami sangat hati-hati dalam melihat segmen ini, karena perjalanan motor listrik tidak konsisten. Karena biaya untuk melahirkan motor listrik tidak murah, jadi kami akan memperkenalkan motor listrik saat semuanya telah siap," kata Handa.

Suzuki juga memastikan, mereka telah memiliki unit motor listrik. "Suzuki akan hadir di pasar motor listrik, karena kami memang sudah memiliki teknologinya," Handa menambahkan.

Saat ini Suzuki telah memperkenalkan konsep motor listrik mereka yang disapa Extrigger. Awalnya, dikatakan Suzuki listrik akan memperkenalkan motor tersebut pada awal tahun ini, sebagai motor listrik pertama yang bakal cocok untuk dikendarai di perkotaan kecil, ringan dan hemat biaya.

Namun kabar tersebut bisa dipastikan belum akan terealisasi dalam waktu dekat.



Simak Video "Kebersamaan Suzuki dan Alex Rins Berlanjut hingga 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
d'Rooftalk
×
Penemuan Rp 500 Juta di KRL
Penemuan Rp 500 Juta di KRL Selengkapnya