Senin, 15 Jun 2020 14:51 WIB

Moge Peninggalan Uje Kini Dirawat Panji Petualang

Ridwan Arifin - detikOto
Moge uje dirawat panji petualang Moge peninggalan almarhum uje kini dirawat panji petualang (Screenshot Instagram @panjipetualang_real)
Jakarta -

Motor Kawasaki ER-6n peninggalan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) sebelumnya telah dibeli oleh Ustaz Zacky Mirza. Kini moge tersebut sudah berpindah tangan ke Panji Petualang.

Hal tersebut diketahui melalui unggahan di akun media sosial instagram pribadi @panjipetualang_real.

"Terima-Kasih, Hari ini luar biasa di 7 jt subscriber saya Terima amanah sebuah motor bersejarah dari zackymirza_ Terimakasih ust telah mempercayai saya untuk menjaga motor peninggalan alm ust jefry ini 🙏😊," tulis Panji seperti dilihat detikcom, Senin (15/6/2020).

Dalam unggahan tersebut, Panji juga menyebut salah satu motor kesayangannya Kawasaki Ninja 250 FI modifikasinya sudah diberikan kepada Abidzar Al Ghifari.

"Dan hari ini pula saya telah kasih/berikan sebuah motor kesayangan saya untuk putra alm ust Jefry @abidzar73," tulis Panji.

[Gambas:Instagram]



Kawasaki ER-6n sudah diperbaiki dan bisa berjalan normal. Hal itu diketahui melalui channel YouTube Ustaz Zacky. Uniknya ia membawa motor tersebut ke bengkel resmi Yamaha. Padahal, motor itu adalah motor gede (moge) keluaran Kawasaki.

Usut punya usut, ternyata bengkel resmi Yamaha yang menangani motor bekas Uje itu adalah bengkel rekanan yang sudah memiliki riwayat perawatan motor Uje.

"Bang Haji Ukki ini adalah pemilik bengkel Yamaha sebenarnya. Kayak motor-motor saya yang 250 cc di bengkel dia servisnya. Menurut beliau nggak usah ke bengkel resmi dulu. Yang penting bisa jalan, nanti dikuras (tangki bensinnya), ganti aki di bengkel beliau yang Yamaha ini," sebut Ustaz Zacky dalam video itu.

"Jadi memang ini bengkelnya Bang Haji Ukki. Memang bengkelnya bengkel Yamaha, karena beliau dulu yang benarin motor almarhum (Uje) dari keadaan rusak sampai normal lagi, ya kita bawa ke bengkel beliau yang lebih paham," sebutnya.

Bicara spesifikasi Kawasaki Er-6n disokong mesin 649 cc 4 - Langkah, 2 silinder sejajar DOHC, 8 Valve yang dikawinkan transmisi 6 percepatan. Mesin tersebut bisa melontarkan tenaga 53 kW (72.1 PS) pada 8.500 RPM dan torsi maksimum 64 N.m (6.5 kgf.m) pada 7.000 RPM.



Simak Video "Kata Panji Petualang Soal Video Viral Anak-anak Renang dengan Buaya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com