Kamis, 04 Jun 2020 20:44 WIB

Kawasaki Patenkan Kendaraan Roda 3

M Luthfi Andika - detikOto
Kawasaki kendaraan roda 3 Kawasaki Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

Polaris dan Can-Am dipastikan bakal memiliki pesaing ketat dari Kawasaki. Produsen motor asal Jepang ini telah mematenkan kendaraan roda tiga terbaru dengan kelebihan yang bisa miring saat melakukan manuver.

Berbeda dengan model motor roda 3 lainnya, misalnya Yamaha Niken yang bisa membawa penumpang di belakang, kendaraan roda 3 Kawasaki ini membawa penumpang di bagian samping layaknya mobil konvensional. Ini membuatnya lebih pantas dijadikan pesaing Polaris dan Can-Am.

Jika dibandingkan dengan Polaris, kendaraan roda 3 Kawasaki ini memiliki perbedaan yang mencolok. Seperti pada bagian suspensi dan sistem sasis yang bergerak bebas saat memasuki tikungan dengan posisi ban yang tetap vertikal.

Kawasaki kendaraan roda 3Kawasaki kendaraan roda 3 Foto: Pool (visordown)

Pada gambar yang dipatenkan Kawasaki juga menunjukkan saat sasis mesin miring, roda belakang juga condong ke arah belokan. Namun pada roda depan ditangguhkan oleh dua tabung garpu seperti Yamaha Niken, sudut kemiringan kendaraan ini juga bisa diatur.

Soal mesin penggerak belum dijelaskan secara terperinci, meski demikian tersedia dua pilihan yakni bensin atau listrik. Kehadiran model ini akan memperkaya line up produksi Kawasaki, mempertimbangkan mereka kerap melahirkan ATV dan UTV yang ikut mengubah image Kawasaki.

Kawasaki kendaraan roda 3Kawasaki kendaraan roda 3 Foto: Pool (visordown)


Simak Video "Dibuat 'Orgasme' oleh Raungan Kawasaki ZX25R"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com