Selasa, 19 Mei 2020 12:52 WIB

Motor Listrik Bergaya Scrambler 1960 Punya Baterai seperti Roti Lapis

M Luthfi Andika - detikOto
Motor listrik RGNT No. 1 Motor listrik RGNT No. 1 Foto: Pool (Paultan)
Jakarta -

Listrik bakal menjadi era baru bagi kendaraan masa depan, meski harga jual yang terbilang masih tinggi ditambah dengan limbah setelah pemakaian masih jadi permasalahan utama saat ini. Namun jika melihat perkembangan desain yang ditawarkan motor listrik yang ada tidak kalah kece dibandingkan motor konvensional.

Seperti motor listrik asal Swedia RGNT No. 1, dengan desain klasik bergaya Scrambler motor listrik ini terlihat mewah dengan menggendong motor dan baterai listrik tepat di bawah tangki yang tidak lagi berperan untuk mengisi bensin.

Dari berbagai sumber termasuk paultan mengatakan RGNT No. 1 akan menjadi salah satu motor listrik yang memiliki harga terjangkau, karena memang motor ini akan ikut bersaing di kelas menengah ke bawah. Bahkan diharapkan motor ini akan dipilih menjadi kendaraan pengganti skuter listrik atau kendaraan urban lainnya.

Motor listrik RGNT No. 1Motor listrik RGNT No. 1 Foto: Pool (Paultan)

Soal ketangguhan, motor listrik ini dikatakan menggendong baterai 11 kW dengan mampu berlari hingga 150 km. Selain itu RGNT No. 1 akan mampu mencapai topspeed hingga 120 km/jam dengan berat mencapai 130 kg.

Berbagai fitur terbaik juga diselipkan motor ini, denga memiliki sistem cakram depan belakang dengan braking control Combinaed braking sistem (CBS).

Terakhir dikatakan motor listrik RGNT No. 1 asal Swedia ini akan dilepas di pasar Eropa dengan banderol 10.500 Euro atau setara dengan Rp 169 jutaan.



Simak Video "Uniknya Motor Listrik, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com