Minggu, 17 Mei 2020 17:13 WIB

Intip Spesifikasi Motor Listrik Gesits Jokowi yang Akan Dilelang

Tim detikOto - detikOto
Presiden Jokowi menjajal motor listrik, Gesits. Presiden Jokowi menjajal motor listrik Gesits.(Foto: Andhika-detikcom)
Jakarta -

Motor listrik Gesits milik Presiden Jokowi akan dilelang di konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona, Minggu (17/5/2020). Hasil lelang tersebut akan didonasikan untuk pekerja seni yang terdampak COVID-19.

MPR bersama BPIP dan BNPB akan menggelar konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo' untuk menggalang donasi bagi para pekerja seni yang terkena dampak COVID-19. Sebagai pemantik donasi akan dilelang motor listrik karya anak bangsa produksi dalam negeri, merek Gesits.

Motor listrik Gesits itu bertandatangan Presiden Jokowi. Secara spesifikasi, motor Gesits milik Jokowi berwarna merah dan menggunakan baterai lithium ion yang bisa menempuh jarak hingga 80-100 km saat baterai terisi penuh.

Skuter listrik ini memiliki waktu pengecasan baterai sekitar 1,5-3 jam. Kecepatannya sendiri setara dengan kendaraan roda dua berkapasitas 125 cc yang bisa melaju sampai 100 km/jam.

Motor listrik GesitsMotor listrik Gesits di IIMS 2019.(Foto: Pradita Utama)

Motor listrik Gesits kali pertama diperkenalkan pada ajang IIMS 2019 lalu oleh PT Gesits Technologies Indo (GTI). Di awal peluncurannya, skuter Gesits dibanderol Rp 24.950.000 off the road.

Jokowi menjadi salah satu pemilik pertama Gesits di Indonesia. Kini skuter listrik buatan anak bangsa milik Jokowi tersebut bakal dilelang untuk membantu korban yang terdampak pandemi virus Corona.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengajak masyarakat berpartisipasi memberikan donasi bagi para pekerja seni yang terdampak pandemi COVID-19. Donasi bisa diberikan sembari menyaksikan konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo'.



Simak Video "Jokowi: Jangan Buru-buru Menutup Wilayah!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com