Jumat, 15 Mei 2020 14:46 WIB

Video Lengkingan Knalpot Racing Kawasaki Ninja ZX-25R, Sampai Keluar Api

Luthfi Anshori - detikOto
Video suara knalpot racing Kawasaki Ninja ZX-25R Video suara knalpot racing Kawasaki Ninja ZX-25R.(Foto: Youtube Kawasaki Indonesia)
Jakarta -

Setelah lama membuat penasaran penggemarnya, Kawasaki Indonesia akhirnya merilis video suara Kawasaki Ninja ZX-25R dengan knalpot racing. Segahar apa lengkingannya?

Dalam video yang diunggah di Youtube Kawasaki Indonesia, Jumat (15/5/2020), pihak Kawasaki Motor Indonesia memperlihatkan lengkingan Ninja 250 4 silinder itu menggunakan knalpot racing buatan Jepang.

"[SOUND ON] Kali ini Kawasaki Ninja ZX-25R dengan sistem exhaust (Racing Spec) dari Yoshimura start & warm-up," tulis KMI dalam penjelasan video tersebut.

Pada video tersebut diperlihatkan mulai proses menghidupkan mesin Ninja ZX-25R. Tampak jika motor ini masih menggunakan mekanisme kontak konvensional. Namun tombol untuk menyalakan mesin sudah tergabung dengan saklar engine stop seperti yang ada di moge (motor gede).

[Gambas:Youtube]

Setelah mesin dihidupkan, putaran gas dibiarkan langsam dulu. Terdengar suara khas mesin 4 silinder yang lebih gahar dan lebih mengintimidasi dibanding mesin 2 silinder.

Tak lama berselang, putaran gas dihentak sampai menyentuh limiter rpm. Di sini kita bisa dengar bengisnya suara yang dikeluarkan knalpot bikinan Yoshimura. Bahkan sesekali keluar letupan api berwarna biru (back fire) yang membuatnya kelihatan keren.

Sebagai informasi, video Kawasaki Ninja ZX-25R x Yoshimura: Start & Warm-up [Sound] merupakan bagian dari video kampanye Kawasaki yang membahas proses modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R.

Pada bagian pertama, Kawasaki menampilkan pemasangan aksesori pada Ninja ZX-25R berupa footstep, setang, tuas kopling, tuas rem, dan hand guard besutan Sniper. Lanjut pada video kedua, Kawasaki memperlihatkan proses pemasangan knalpot aftermarket keluaran Yoshimura. Namun saat itu belum diperdengarkan suara knalpot tersebut.

Kemudian pada video ketiga, Kawasaki memperlihatkan proses modifikasi pada bagian bodi Nina ZX-25R. Bodi dan fairing asli ditanggalkan dan diganti dengan Carbon fiber body kit dari A-Tech Japan.

Pada video itu, terlihat proses pemasangan bodi serat karbon pada Ninja ZX-25R. Semua 'baju' original Ninja ZX-25R dilepas. Kemudian, dipasang serat karbon dari fairing sampai spakbor. Hiasan decal juga ditempelkan di bodi motor fenomenal ini.

Setelah membuat video Kawasaki Ninja ZX-25R x Yoshimura: Start & Warm-up [Sound], seri video selanjutnya adalah dyno run yang akan membuka data tentang power dan torsi motor ini.



Simak Video "Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com