Jumat, 15 Mei 2020 13:58 WIB

Merek Moge Baru Meluncur di RI, Harga Mulai Rp 700 Jutaan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Zero Engineering, Moge Custom asal Jepang Hadir di Indonesia Moge Zero Engineering. Foto: Istimewa
Jakarta -

Pasar otomotif roda dua Indonesia kembali kedatangan merek motor gede (moge) baru. Kali ini, moge bergaya custom merek Zero Engineering (ZE) dijual di Indonesia.

Hobby Motor, importir spesialis motor hobi dan motor besar yang bermarkas di Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, mencoba memfasilitasi penggemar roda dua yang ingin mendapat tampilan motor custom tanpa perlu modifikasi berat dengan membawa moge merek Zero Engineering.

Direktur Hobby Motor Michael Sofyan mengklaim, Zero Engineering berbeda dengan moge lain yang hadir di Indonesia. Uniknya, motor yang disebut karya seni ini dibuat menggunakan tangan dengan detail yang rapi dari pekerja terampil. Zero Engineering merupakan merek motor custom kreasi builder papan atas Jepang, Shinya Kimura.

"Zero Engineering dapat dikatakan merupakan motor ke arah seni atau art. Karena motor ini hand made bukan pabrikan, jadi bisa dibilang motor ini adalah sebuah karya seni dari Shinya. Karakteristik motor custom Jepang dengan mesin Amerika Serikat," kata Michael, seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima detikOto.

Zero Engineering, Moge Custom asal Jepang Hadir di IndonesiaZero Engineering, Moge Custom asal Jepang Hadir di Indonesia Foto: Istimewa

Michael mengatakan pihaknya sudah siap membawa Zero Engineering ke Indonesia. Konsumen yang tertarik pun sudah bisa memesan langsung lewat Hobby Motor. Semua unit diimpor langsung dari Jepang dengan masa tunggu sekitar tiga bulan.

"Unitnya sudah bisa dilihat di Hobby Motor. Sudah mulai bisa dipesan juga segera. Kuota setahun hanya 50 unit karena semua handmade. Kita akan bawa tiga model yang dipasarkan yaitu Type 5, Type 6, Type 9. Harganya mulai dari Rp 700.000.000 off the road," kata Michael.

(Halaman berikutnya, siapa sih Zero Engineering?)

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com