Rabu, 13 Mei 2020 14:55 WIB

Royal Enfield Perpanjang Masa Garansi 3 Bulan

Luthfi Anshori - detikOto
Royal Enfield Twins, motor Royal Enfield yang menggendong mesin 2 silinder 650 cc. Motor itu adalah Interceptor 650 Twin dan Continental GT 650 Twin. Royal Enfield perpanjang masa garansi kendaraan konsumen.(Foto: Dok. Royal Enfield)
Jakarta -

Royal Enfield mengumumkan perpanjangan periode garansi selama tiga bulan bagi semua unit motor konsumen, yang masa garansinya berakhir antara
bulan Maret hingga Mei 2020. Kebijakan ini berlaku di seluruh jaringan dealer resmi, sebagai langkah untuk memastikan pelayanan kepada pelanggan selama masa pembatasan wilayah/PSBB.

"Royal Enfield akan terus memantau arahan resmi pemerintah dan anjuran kesehatan publik tentang penutupan semua toko yang tidak terkait kebutuhan utama masyarakat. Jika terdapat pemberitahuan tentang perpanjangan periode kebijakan pembatasan wilayah di kemudian hari, penyesuaian terhadap kebijakan perpanjangan masa periode garansi kendaraan akan dilakukan. Informasi lebih lanjut akan disampaikan saat seluruh operasional telah kembali normal," tulis Royal Enfield dalam siaran pers yang diterima detikOto.

"Kami sangat menyadari situasi pandemi yang merebak ke seluruh penjuru dunia dan membuat banyak negara memberlakukan pembatasan berskala besar. Royal Enfield memantau perkembangan situasi ini dengan seksama dan akan mengambil kebijakan yang sesuai, dengan selalu mempertimbangkan
kepentingan pelanggan dan dealer partner di masa yang penuh ketidakpastian ini," timpal Head - APAC Business Royal Enfield, Vimal Sumbly.

"Dengan memposisikan pelanggan sebagai fokus kebijakan prioritas utama, kami memutuskan untuk memperpanjang masa berlaku garansi bagi pelanggan Royal Enfield dengan masa garansi motor berakhir pada bulan Mei 2020. Kami akan menyampaikan mekanisme serta syarat dan ketentuan garansi saat seluruh operasional dan bisnis di Indonesia telah kembali normal," ujarnya lagi.

Royal Enfield menjadi salah satu merek otomotif yang terdampak cukup parah akibat pandemi virus Corona. Merek asal Inggris yang kini dimiliki India itu bahkan tak berkutik di negara pembuatnya. Sepanjang April Royal Enfield hanya mampu mencatatkan penjualan sebanyak 91 unit di India. Padahal India merupakan pasar terkuatnya.



Simak Video "PSBB Berakhir, Warga Kota Tegal Serbu Pasar"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com