Senin, 04 Mei 2020 08:37 WIB

Corona Mereda, Yamaha Buka Pabrik Lagi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Logo Yamaha Yamaha akan membuka kembali fasilitas produksi di Eropa. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta -

Pandemi virus Corona di Eropa mulai mereda. Yamaha akan membuka kembali pabrik perakitan motornya di Benua Biru.

Dalam siaran persnya, Yamaha Motor Europe mengumumkan produksi sepeda motor dilanjutkan kembali di pabrik mesin Motori Minarelli di Reno, Italia. Begitu juga dengan pabrik perakitan MBK Industrie di Saint Quentin, Prancis. Kedua pabrik itu akan dibuka pada 4 Mei ini.

Yamaha menyebut, sebelum membuka pabriknya, pabrikan asal Jepang itu terus memantau situasi. Setiap minggu Yamaha melihat kesempatan kapan bisa buka pabrik lagi.

Dimulainya kembali produksi telah terbagi menjadi dua fase proses, dengan fase pertama berlangsung pada bulan April. Sesuai ketatnya pembatasan di masing-masing negara, fase awal ini hanya melibatkan karyawan yang diizinkan untuk melakukannya dan mampu mempraktikkan jarak sosial dalam peran mereka.

Fase dua akan dimulai pada 4 Mei dengan pengembalian progresif ke operasi pembuatan produk di kedua fasilitas, di mana praktik kerja akan disesuaikan untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan tenaga kerja.

"Pembukaan kembali kedua pabrik sepeda motor, skuter dan mesin produksi yang kami miliki di Eropa adalah berita positif dalam periode yang sangat rumit yang kita alami. Hal ini dimungkinkan berkat kerja sama dengan semua pihak yang terlibat, yang dengan tulus saya ingin mengucapkan terima kasih, dan akan mengamankan semua standar keselamatan bagi karyawan kami. Ini juga merupakan tonggak penting untuk mendukung produk-produk baru jaringan dealer kami yang selama beberapa minggu mendatang akan memulai kembali operasi di semua negara yang terlibat dalam lockdown seperti Italia (4 Mei) atau Prancis dan Spanyol (11 Mei)," kata President & CEO Yamaha Motor Europe, Eric de Seynes.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com