Jumat, 17 Apr 2020 06:33 WIB

Demi Lawan Nmax, PCX Generasi Baru Kabarnya Akan Usung Mesin 4 Katup

Luthfi Anshori - detikOto
Warna Baru Honda PCX Februari 2020 Honda PCX generasi saat ini.Foto: Dok. Astra Honda Motor
Jakarta -

Bicara persaingan Yamaha Nmax dengan Honda PCX, maka bicara soal persaingan spek mesin. Mesin Nmax disebut lebih unggul, sebab menggunakan spesifikasi 155 cc, 4 katup, dikombinasi teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Sementara mesin PCX saat ini menggunakan spek 149,3 cc, 2 katup, eSP.

Untuk menyaingi Nmax dari segi performa, Honda PCX generasi selanjutnya dikatakan bakal menggunakan mesin berbeda. Seperti dikutip dari Greatbiker, mesin baru PCX akan mengusung konfigurasi 157 cc, dan jumlah katup bertambah menjadi 4. Mesin ini juga sudah lolos regulasi Euro5.

Selain sektor mesin, PCX model terbaru ini juga kemungkinan menggunakan desain rangka berbeda. Rangka baru PCX ini disebut mengadopsi desain eSAF, seperti yang sudah diaplikasikan pada New Genio dan All New Beat.

Lanjut dari segi fitur, Honda PCX baru diharapkan membawa sistem kontrol traksi HSTC (Honda Selectable Torque Control), seperti yang diterapkan pada model Forza 300. Fitur lain yang kemungkinan juga disematkan adalah sistem koneksi smartphone ke panel instrumen.

Generasi terbaru Honda PCX disebut akan dirilis pada akhir 2021 mendatang. Model ini diyakini akan memberi banyak kejutan daripada versi yang ada saat ini.



Simak Video " Lebih Agresif! Ini Dia Tampang Baru Yamaha Nmax"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com