Selasa, 14 Apr 2020 12:51 WIB

Ojol Serbu Bengkel yang Kasih Servis Gratis Selama Pandemi Corona

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tarif baru batas bawah dan batas atas ojek online telah berlaku sejak Senin (2/9/2019). Tarif diatur berdasarkan zonasi. Ojek online. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Di Cakung, Jakarta Timur, ada sebuah bengkel yang memanjakan driver ojek online (ojol). Bengkel DEV'A Motor menawarkan jasa servis gratis bagi ojol yang motornya mogok di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Devry Firmansyah, pemilik bengkel itu mengatakan setelah ia mengunggah di Facebook soal servis gratis untuk ojek online, banyak yang menanggapi positif. Kini, banyak pula pengemudi ojol yang berniat mengunjungi bengkel tersebut.

"Yang nanya-nanya udah ratusan. Tapi udah mulai ada yang datang. Ini udah datang," kata Devry kepada detikOto, Selasa (14/4/2020).

Keringanan servis motor untuk ojek online itu dilakukan tanpa syarat. Jadi, pengemudi ojek online bisa mendatangi bengkel di Cakung, Jakarta Timur, itu.

"Karena dari awal niat saya sudah ikhlas menolong, jadi tanpa syarat," katanya.

Namun, untuk jasa servis gratis, Devry lebih mengutamakan ojek online yang motornya mogok. "Karna saya pribadi juga bukan bengkel gede," ujarnya.

Meski begitu, ojol yang ingin servis di bengkel itu tanpa motornya mogok juga diberikan keringanan. Devry memberikan harga khusus servis motor untuk ojol.

"Harga ojol diskon. (Untuk jasa servis) ada harga diskon," katanya.

Beberapa ojol mendatangi bengkel milik Devry. Tak cuma ojol dari sekitaran bengkel, ada juga yang dari jauh.

"Kemarin ada ojol dari Cengkareng, mogok di daerah KBN datang ke bengkel mogok. Ini lagi dari Cakung, entar dari Pondok Gede mau datang," ucapnya.



Simak Video "Ojol Boleh Bawa Penumpang Saat PSBB, Ini Respons Grab dan Gojek"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com