Minggu, 05 Apr 2020 20:15 WIB

Bocoran 2 Motor Harley-Davidson Bergaya Klasik Tren Zaman Now

Rizki Pratama - detikOto
Harley-Davidson Cafe Racer buatan Harley-Davidson Foto: motorcyclenews
Jakarta -

Belakangan ini Harley-Davidson tampak berusaha merubah citranya dengan menyajikan lebih banyak motor. Salah satu tujuannya adalah mendapatkan pangsa pasar yang lebih luas.

Terakhir pabrikan motor asal Amerika Serikat ini diketahui mendaftarkan dua model baru ke kantor hak paten Eropa. Dua motor itu bergaya cafe racer dan flat track.

Melihat dua paten tersebut jelas sekali Harley-Davidson berusaha bersaing dengan motor-motor Inggris seperti Royal Enfield dan Triumph yang telah lebih dulu menganut gaya klasik. Gambar model motor itu pun kini sudah tersebar, namun belum keterangan jadwal peluncurannya.



Di paten itu terlihat kedua motor menggunakan mesin yang baru. Mesin V-Twin berpendinginn cairan akan menajadi sesuatu dalam kinerja dapur pacu Harley-Davidson.

Baik Tracker dan Café Racer ditenagai oleh mesin 1.250 cc dari Pan America. Meskipun modular itu sangat tidak mungkin langsung diaplikasikan kemungkinan Harley-Davidson akan menggunakan mesin yang sedikit lebih kecil tepatnya 1.200 cc.

Dari rancangannya kedua motor menggunakan prinsip desain modular baru. Gir dan kaki depan tampaknya menggunakan komponen sama sedangkan swingarm menggunakan model dari Future Custom yang akan rilis tahun depan.


Untuk model cafe racer terinspirasi dari XLCR buatan Willie G. Davidson di tahun 1970-an. Layaknya cafe racer, stang dibuat sangat dekat dengan tangki tak lupa pula penutup headlamp khas cafe racer.

Sementara itu pada model tracker terinspirasi dari Harley-Davidson XR750 dan XG750R. Dulunya motor tersebut cukup berprestasi di lintasan tanah. Knalpot besar dipasang tinggi di samping hampir mendekati tempat duduk. Lengan ayun juga berbeda dari model cafe.



Simak Video "Nike dan Harley-Davidson Limbung Akibat Pandemi Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(rip/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com