Jumat, 03 Apr 2020 15:44 WIB

Ini Dia Sepeda Listrik Anti Virus Corona

M Luthfi Andika - detikOto
Sepeda anti Virus Corona Sepeda listrik Anti Corona Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta -

Saat dunia tengah sakit akibat pandemi virus corona, perusahaan sepeda listrik Wheel memberikan inovasi baru. Sepeda teranyar yang mereka rilis bisa membersihkan diri sendiri dari virus..

Dikutip autoevolution, perusahaan Star Up sepeda listrik, Wheels, resmi memperkenalkan sepeda listrik anti corona pada akhir bulan lalu. Untuk bisa melahirkan sepeda anti corona, Wheels melakukan kolabroasi dengan Nanoseptic.

Bagaimana sepeda listrik ini diklaim bisa memutus penyebaran virus corona?

Wheels menyematkan sistem NanoSeptic pada grip sepeda listrik dan tuas rem. Teknologo NanoSeptic ini, yang ditenagai oleh cahaya, menggunakan mineral nano-crystal untuk menciptakan rekasi anti oksidan yang lebih kuat dari pemutih.

Sehingga saat memegang grip atau tuas rem sepeda, tangan pengendara akan mengalami proses pembersihan. Selain itu, teknologi NanoSeptic juga membuat virus dan bakteri tidak dapat hidup di atas permukaan grip serta tuas rem.

Di tengah pandemi corona ini telapak tangan dianggap sebagai salah satu medium pengantar virus paling besar. Teknologi ini diklaim bisa menghentikan tren tersebut, lantaran virus dan bakteri bakal mati saat tangan menyentuh setang kemudi. Sehingga virus corona pun tidak akan hidup di tangan pengendara sepeda listrik ini.

Sepeda anti coronaSepeda anti corona Foto: Pool (Autoevolution)

Wheels menyewakan produknya ini dengan tarif mingguan mencapai USD 29,99 (sekitar Rp 496.000). Atau biaya bulanan sebesar USD 89,99 (Rp 1.490.000).

"Kami sangat percaya bahwa Wheels berada dalam posisi unik untuk membantu komunitas kami melewati tantangan saat ini," ujar juru bicara Wheels.

"Terlebih transportasi ini jauh lebih aman dibandingkan dengan transportasi umum lainnya, yang harus berdekatan dengan penumpang lainnya. Bahkan sepeda skuter ini juga diklaim, jauh lebih aman dibandingkan dengan membawa mobil dan mengantar temannya sebagai penumpang," tutup juru bicara Wheels.



Simak Video "Dievakuasi Petugas, Pasien Corona di Mamuju Disemangati Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com