Jumat, 03 Apr 2020 14:07 WIB

BMW Motorrad Mundur dari 2 Pameran Motor Terbesar 2020, Padahal Masih Lama

M Luthfi Andika - detikOto
Diler ke-2 BMW Motorrad BMW Motorrad Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta -

Pandemi virus corona masih menjadi momok menakutkan bagi produsen otomotif. Banyak balapan ditunda dan produksi pabrik yang berhenti sementara. Kini giliran BMW Motorrad yang menyatakan mundur dari 2 pergelaran roda dua terbesar di dunia.

Dikutip motorcyclesnews, BMW Motorrad menyatakan mundur dari dua pergelaran akbar dunia tahun ini, yakni pergelaran Intermot 2020 dan EICMA 2020. Padahal kedua pergelaran ini terbilang masih jauh berada di akhir tahun.

BMW Motorrad jadi pabrikan otomotif roda dua pertama, yang menyatakan mundur dari Intermot yang akan digelar pada Oktober di Cologne dan Eicma di Milan pada November 2020 akibat pandemi virus corona.

"Keputusan ini dibuat untuk mengatasi ketidakpastian rencana kami pada awal tahun, begitu juga yang dialami semua mitra kami yang terlibat dalam penampilan BMW Motorrad Motor. Serta untuk keamanan dan transparansi," ujar juru bicara BMW Motorrad.

BMW Motorrad tidak ikut membocorkan model apa yang sebelumnya direncanakan untuk diperkenalkan pada ajang Intermot dan EICMA 2020.



Simak Video "Dievakuasi Petugas, Pasien Corona di Mamuju Disemangati Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com