Minggu, 29 Mar 2020 07:15 WIB

Darurat Corona di RI, Kawasaki Tunda Pamer Ninja 4 Silinder

Ridwan Arifin - detikOto
Kawasaki Ninja ZX-25R Kawasaki ZX-25R Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta -

Kawasaki Indonesia menunda rilis Ninja 250 4 Silinder atau ZX-25R akibat pandemi corona. Kabar tersebut dibagikan melalui akun sosial instagram resmi Kawasaki Indonesia.

"Dengan berat hati kami informasikan penundaan rilis Ninja ZX-25R, termasuk penundaan Pre-order/indent," tulis @Kawasaki_Indonesia, seperti dilihat detikOto, Sabtu (28/3/2020).

Dalam video dijelaskan, motor yang tengah dinanti pecinta otomotif ini bakal mejeng di diler Kawasaki Abdul Muis, Jakarta, (4/4/2020).

Kawasaki menyebut pembatalan ini juga mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan pencegahan dan pengendalian COVID-19 sangat dipengaruhi oleh peran serta masyarakat. Salah satu pencegahannya ialah dengan menerapkan jaga jarak fisik (physical distancing).

"Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk mentaati peraturan social & physical distancing yang ditetapkan pemerintah," jelas Kawasaki dalam video singkat itu.

[Gambas:Instagram]

"Kami harap seluruh pecinta kawasaki dapat mengerti dan tetap menunggu produk yang telah dinanti ini," tambah pengumuman tersebut.

Kawasaki secara global telah meluncurkan motor sport 250 cc bermesin 4 silinder di Tokyo Motor Show 2019 beberapa waktu lalu.

Namun, Kawasaki belum merilis berapa tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin ini.

Sebagai informasi, ZX-25R menggunakan mesin berkapasitas bulat 249 cc yang sama sekali baru dikembangkan. Mesin itu memiliki konfigurasi 4 tak, 4 silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).

Selain itu, nampak beberapa perbedaan yang terlihat dari Ninja 4 silinder ini, mulai dari knalpot yang menggunakan model under belly, shockbreaker upside-down, serta body yang sedikit lebih menggembung.



Simak Video "Tambah 3.989, Total Kasus Positif Covid-19 di RI Jadi 244.676"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com