Jumat, 27 Mar 2020 15:43 WIB

Honda Perkenalkan Konsep Motor Klasik Baru, Usung Kode CB-F

Luthfi Anshori - detikOto
CB-F Concept Honda CB-F Concept.Foto: Young Machine
Jakarta -

Honda memperkenalkan konsep motor klasik baru melalui pameran online di situs Honda Virtual Motorcycle Show, Jumat (27/3/2020).

Motor klasik yang diperkenalkan Honda mengusung kode CB-F. Motor konsep ini sengaja diperkenalkan untuk memperingati 60 tahun kelahiran CB series.

CB-F ConceptCB-F Concept Foto: Young Machine

Konsep Honda CB-F sendiri mengacu pada modifikasi CB750F 1982 yang menjadi tunggangan andalan pebalap AS, Freddie Spencer di ajang Daytona 100 Mile.

Secara desain, konsep CB-F memiliki bentuk khas motor jadul dengan model lampu bulat dengan tangki yang mengotak. Selain itu, warna metalik dipadu grafis baru juga menguatkan kesan lawas.

CB-F ConceptCB-F Concept Foto: Young Machine

Kendati demikian, motor ini sudah dilengkapi lampu full LED dengan panel spidometer yang tampaknya menggunakan instrumen digital.

Mesin konsep CB-F mengusung spesifikasi DOHC 4-katup 4-silinder segaris 4-silinder 998cc, berpendingin cairan. Area mesin ini juga tampak padat sehingga bagian rangka hampir tidak kelihatan. Area belakangnya juga nampak ringkas berkat aplikasi monoarm atau lengan ayun tunggal.

Jadi penasaran nih, kira-kira seperti apa ya produk massalnya?

CB-F ConceptCB-F Concept Foto: Young Machine


Simak Video "Astra Honda Pamer 12 Nama Pembalap Mudanya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com