Senin, 16 Mar 2020 14:57 WIB

Italia Lockdown, Ducati Nekat Uji Jalan Multistrada V4

M Luthfi Andika - detikOto
Ducati Multistrada V4 2021 Ducati Multistrada V4 2021 Foto: Pool (motociclismo)
Jakarta -

Isu Corona yang 'menyerang' berbagai negara tidak membuat pabrikan otomotif dunia menyerah berinovasi. Seperti Ducati di Italia, meski Italia tengah Lockdown alias ditutup, rupanya tidak membuat Ducati berhenti menguji model terbaru mereka.

Dikutip motociclismo, Ducati kepergok tengah menguji jalan Multistrada V4 terbaru yang dipercaya akan diperkenalkan pada 2021. Meski tampilan seluruh bodi motor diselimuti dengan corak kamuflase agar samar atau tidak terlihat jelas akan perubahan yang ditawarkan. Motor ini tetap saja terlihat seperti Ducati Multistrada.

Jika dilihat dari tampilan motor Ducati Multistrada terbaru, yang diperkirakan akan diluncurkan pada musim gugur 2021 ini. Besar kemunginan perubahan akan terletak pada mekanisme kinerja mesin, diperkirakan motor Italia ini akan mampu tembus hingga 190 tenaga kuda. Bahkan motor ini juga akan difokuskan pada ketangguhan di atas aspal.

Untuk itu perubahan mendasar seperti pada bagian sasis dilihat akan mengalami perubahan, dan bakal mampu menopang ketangguhan yang lebih baik di atas aspal. Begitu rangka belakang yang kini terbuat dari alumunium, begitu juga dengan monoshock dan swingarm yang juga dibuat dari alumunium.

Ducati Mulstistrada V4 2021Ducati Mulstistrada V4 2021 Foto: Pool (motociclismo)

Namun sayang, tidak diketahui secara pasti berapa banderol yang diselipkan, meski demikian tampilan Ducati Multistrada V4 2021 ini tidak akan jauh berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Meski demikian model ini sepertinya wajib ditunggu kehadirannya.



Simak Video "Update! Kasus Positif Covid-19 di RI Capai 109.936 Per 1 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com