Sabtu, 14 Mar 2020 19:55 WIB

Ribuan Cewek Naik Harley-Davidson Bakal Pecahkan Rekor Dunia

Rizki Pratama - detikOto
Ribuan wanita naik Harley-Davidson pecahkan rekor dunia Ribuan wanita bakal riding Harley-Davidson (autoevolution)
Jakarta -

Harley-Davidson di Carroll, Amerika Serikat mengajak semua rider wanita untuk turut serta dalam riding bersama yang akan diselenggarakan pertengahan tahun ini, tepatnya 1 Agustus 2020. Riding bersama khusus wanita ini ditargetkan akan memecahkan rekor dunia dengan total peserta lebih dari 1.000.

Tidak hanya untuk memecahkan rekor dunia, kegiatan ini juga memiliki misi lain. Seperti halnya kegiatan riding lain, riding khusus wanita ini mengusung penggalangan dana sosial.Dana yang terkumpul dari uang pendaftaran tersebut akan disalurkan untuk korban kanker payudara.

Sejauh ini belum ada rincian lebih lanjut apakah pria diizinkan turut serta. Namun, dari kegiatan serupa yang sudah-sudah tetap ada saja rider pria meski tak masuk dalam kalkulasi akhir pemecahan rekor.

Rekor riding wanita terbanyak sementara masih dipegang oleh riding yang diselenggarakan pada Juni 2017 di Inggris. Saat itu total rider wanita yang turut serta tercatat sebanyak 1.132. Saat itu riding ini diselenggarakan untuk kesetaraan gender atas penggunaan si kuda besi.

Sebelumnya lagi rekor ini juga telah diciptakan di Australia dengan total peserta wanita 1.002 orang di bulan April 2016. Ada pula kegiatan serupa di Texas pada 2017 namun tidak dicatatkan total pesertanya.

Riding wanita yang diselenggarakan Harley-Davidson Carroll ini akan dimulai pada pukul 09.30 waktu setempat. Hingga saat ini belum ada pengumuman lebih lanjut atas penyelenggaraan riding tersebut.



Simak Video "Biker Harley Davidson yang Tabrak Nenek di Bogor Jadi Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com