Jumat, 13 Mar 2020 13:13 WIB

Mau Boyong Ninja 250 4 Silinder? Kawasaki Buka Pemesanan 4 April

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kawasaki Ninja ZX-25R Kawasaki Ninja ZX-25R dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta -

Kawasaki membatalkan agenda Kawasaki Bike Week terkait virus corona. Padahal, ajang itu merupakan kesempatan pencinta Kawasaki untuk melihat langsung motor yang paling ditunggu-tunggu, Kawasaki Ninja ZX-25R.

Kawasaki Ninja 250 dengan konfigurasi mesin 4 silinder itu tetap akan dijual oleh PT Kawasaki Motor Indonesia. Dalam pernyataannya, Kawasaki menyebut bakal membuka pemesanan Ninja ZX-25R dalam waktu dekat.

"Kawasaki Lovers dapat langsung melihat unit Kawasaki Ninja ZX-25R pada tanggal 4 April 2020 di showroom Kawasaki Abdul Muis, dan untuk yang bertempat tinggal di Jabodetabekser, dapat melakukan pre-order di showroom Kawasaki Abdul Muis. Dan untuk di luar Jabodetabkeser dapat melakukan pre-order di dealer setempat. Nomor urut konsumen dimulai tanggal 4 April 2020. Jangan sampai kehabisan!" tulis Kawasaki.

Namun, Kawasaki Motor Indonesia belum merilis harga resmi Ninja ZX-25R. Meski begitu, bocoran harga Ninja 250 4 silinder termuat dalam situs Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pada 28 Februari 2020. Tertera NJKB (nilai jual kendaraan bermotor) Ninja ZX-25R mulai dari Rp 64.800.000 dan Rp 73.200.000.

Namun perlu diketahui NJKB bukanlah patokan harga on the road sebuah kendaraan bermotor. Masih ada penghitungan lainnya yang belum dimasukkan seperti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), serta biaya pengurusan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan). Artinya harga on the road Ninja ZX-25R akan meningkat jauh dari harga NJKB.

Sebagai informasi, Ninja ZX-25R menggunakan mesin berkapasitas bulat 249 cc yang sama sekali baru dikembangkan. Mesin itu memiliki konfigurasi 4 tak, 4 silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).

Mesin itu diklaim lebih halus. Mesin juga disebut memiliki torsi yang rasional pada rentang kecepatan rendah hingga menengah. Di putaran mesin tinggi, mesin ini dikatakan mampu menyediakan power yang besar.



Simak Video "Menggoda... Kawasaki ZX-25R 4 Silinder Mejeng di Tokyo Motor Show"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com