Jumat, 13 Mar 2020 09:22 WIB

Corona, Pesta Bikers Kawasaki Ditunda, Bagaimana Peluncuran ZX-25R?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kawasaki Ninja ZX-25R Kawasaki Ninja ZX-25R pertama kali muncul di Tokyo Motor Show 2019. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta -

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengumumkan penundaan pesta bikers Kawasaki yang rencananya digelar di Ancol pada 4 April 2020. Penundaan ini terpaksa diputuskan demi mencegah penyebaran virus corona.

Dalam pernyataan resminya, Kawasaki menyebut penundaan Kawasaki Bike Week 2020 terkait dengan pandemi Covid-19. Padahal, Kawasaki Bike Week 2020 menjadi momen peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R, atau Kawasaki Ninja 250 cc bermesin empat silinder yang banyak ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia.

"Pembatalan tersebut merupakan keputusan yang kami ambil bersama seluruh pihak terkait, di mana hal tersebut kami pertimbangkan melihat situasi wabah yang tidak dapat kami pastikan kapan berakhir," tulis Kawasaki dalam pernyataannya.

Kawasaki Ninja ZX-25R. Kawasaki Ninja ZX-25R. Foto: Rangga Rahadiansyah

Kawasaki melanjutkan, penundaan pesta bikers Kawasaki ini adalah bentuk dukungannya terhadap tindakan atau regulasi pemerintah agar masyarakat tetap aman dan sehat.

Lantas bagaimana nasib peluncuran Ninja ZX-25R?

Menurut Kawasaki, pencinta motor sport yang tak sabar melihat langsung ZX-25R tetap bisa bertatap muka dengan motor sport yang fenomenal tersebut. Kawasaki Ninja ZX-25R akan dipajang di showroom Kawasaki Abdul Muis, Jakarta.

"Kawasaki Lovers dapat langsung melihat unit Kawasaki Ninja ZX-25R pada tanggal 4 April 2020 di showroom Kawasaki Abdul Muis, dan untuk yang bertempat tinggal di Jabodetabekser, dapat melakukan pre-order di showroom Kawasaki Abdul Muis. Dan untuk di luar Jabodetabkeser dapat melakukan pre-order di dealer setempat. Nomor urut konsumen dimulai tanggal 4 April 2020. Jangan sampai kehabisan!" tulis Kawasaki.



Simak Video "Menggoda... Kawasaki ZX-25R 4 Silinder Mejeng di Tokyo Motor Show"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com