Yamaha YZF-R25 ABS Punya Warna Baru, Silver!

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 10 Mar 2020 18:58 WIB
Yamaha R3 dan R25 Punya warna Baru 2020
Yamaha R25 dan R3 punya warna baru silver Foto: Pool (thai.webike/Yamaha)
Jakarta -

Kabar baru nih, Yamaha Motor Co., Ltd mengumumkan bakal memberikan pilihan warna baru untuk dua motor sport mereka: Yamaha YZF-R3 ABS dan Yamaha YZF-R25 (ABS dan non-ABS).

Seperti dikutip thai.webike, Yamaha Motor Co., Ltd mengumumkan Yamaha telah memberikan penyegaran pada dua motor sport Yamaha YZF-R3 serta versi biasanya Yamaha YZF-R25 (ABS dan non-ABS). Penyegaran yang dilakukan kali ini dengan memberikan pilihan warna baru pada kedua motor sportnya. Kini tersedia warna silver.

Bukan cuma memperkenalkan warna silver, tone biru yang sudah menempel di kedua motor sport Yamaha sebelumnya juga mendapat pembaruan, yang disebut Deep Purplish Blue Metallic C.

Yamaha R3 dan R25 punya warna baru 2020Yamaha R3 dan R25 punya warna baru 2020 Foto: Pool (thai.webike/Yamaha)

"Yamaha YZF-R3 ABS, Yamaha YZF-R25 ABS dan Yamaha YZF-R25 adalah model yang menggunakan konsep Superbike, namun Anda dapat mengendarainya setiap hari. Dengan kinerja dan desain mengemudi yang tinggi," ujar juru bicara Yamaha.

Yamaha pun memberikan alasan pemilihan warna silver untuk kedua motor sport Yamaha ini.

"Matt Silver adalah warna trendi untuk generasi baru. Grafik telah dirancang ulang dan digunakan. Misalnya, dengan menambahkan strip dinamis ke bagian depan dan tangki bahan bakar, gunakan "biru" dan "Matt Black", layaknya motor sport terbaik Yamaha YZF-R1," tambah juru bicara Yamaha.

Kedua motor sport ini masih akan mengusung dapur pacu yang sama seperti generasi sebelumnya. Untuk YZF R3 ABS masih akan menggendong mesin 2 silinder 4 katup dengan kapasitas mesin 320cc DOHC 4-stroke air-cooler.

Sedangkan untuk Yamaha YZF-R25 masih akan menggendong mesin 249cc. Kedua model ini dikatakan sudah bisa dipesan mulai 2020 di Thailand dan akan langsung diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Hingga saat ini detik.com masih mengkonfirmasi pihak Yamaha Indonesia, akan kebenaran kabar tersebut.



Simak Video "Yamaha Malaysia Recall R25 dan XMAX, Bagaimana dengan Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)