Selasa, 03 Mar 2020 07:51 WIB

Futuristik! Saat Huruf Z Jadi Inspirasi Motor

Ridwan Arifin - detikOto
Motor listrik huruf Z Motor listrik huruf Z Foto: Rideapart/Joseph Robinson
Jakarta -

Era motor listrik sudah di depan mata, untuk menjawab kebutuhan mobilitas manusia masa depan, Joseph Robinson desainer asal California, Amerika Serikat menampilkan sebuah konsep motor listrik yang lebih ringkas, dan futuristis.

Uniknya, konsep motor ini terinspirasi dari huruf "Z". Motor ini merupakan versi konsep pertama yang murni lahir dari pemikirannya tanpa ada interupsi dari pabrikan mana pun.

Motor listrik lebih ringkas dari motor konvensional, banyak komponen yang hilang. Joseph menyoroti hanya ada tiga fokus untuk hal itu, yakni motor listrik, ruang untuk baterai, dan dua roda.

Robinson berhasil merancang motor konsep dengan frame motor berbentuk Z. Terlihat dari bentuk lampu depan dan hingga lengan ayun bagian bawah belakang.

motor listrik huruf zmotor listrik huruf z Foto: Rideapart/Joseph Robinson

Posisi pengendara pada sepeda menyerupai posisi pada motor sport super, dengan pengendara condong ke depan untuk lebih banyak poin aerodinamis.

Namun, sepeda tidak memberikan perlindungan angin untuk kecepatan tinggi, dengan kata lain sepeda ini dirancang khusus untuk berkendara di kota dan perjalanan jarak pendek.

Kendati merupakan motor konsep, motor ini mengingatkan dengan salah satu film Amerika Tron: Legacy Light Cycle ya, detikers! futuristis namun tetap sederhana, bisa terlihat dari lekukan tubuh motor dan bersinar dari lampu cahaya.



Simak Video "Lomba Panjat Pinang Unik, Jepara"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com